Header Ads

Menteri BUMN Dan Plt Gubernur Bengkulu “Blusukan” Ke Pelabuhan Pulau Baai

BENGKULU - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kamis (23/11) “Blusukkan” ke daerah Pelabuhan Pulau Baai.
Dalam blusukkannya, Rohidin Mersyah beserta sejumlah kepala BUMN se Indonesia ini, Rini Soemarno berkesempatan menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari 29 perusahaan BUMN dengan total bantuan sebesar Rp 9,2 Miliar.
“CSR ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Bengkulu yang telah mendukung BUMN dalam menjalankan peran sebagai agent of development untuk memastikan adanya pembangunan yang merata ke seluruh wilayah di Indonesia,” kata Rini dalam sambutannya di SMP 25 Kampung Bahari, Sumber Jaya, Bengkulu.
Ditambahkan Rini, pelaksanaan komitmen CSR tersebut akan dimonitor dan dievaluasi berkala secara ketat. Tujuannya, agar manfaatnya dapat diterima dan dirasakan secara real dan masif.
“Bantuan ini akan kami monitor secara ketat realisasinya. Ini hanya untuk memastikan bahwa pelaksanaan bantuan CSR akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Rini.
Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengucapkan apresiasi atas upaya dan peran serta yang dilakukan pihak Menteri BUMN dalam mengembangkan lokasi pelabuhan pulau Baai.
“Kami akan terus berusaha memajukan dan menggerakkan pulai Baai ini sebagai salah satu pelabuhan pengendali ekonomi di wilayah Sumatera ini,” ujar Rohidin.
Pantauan Wartawan, Menteri BUMN beserta rombongan sempat berjalan kaki sepanjang 2 Kilometer menuju SMP 25 Kampung Nelayan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu untuk melakukan penyerahan CSR secara Simbolis.
Rombongan juga sempat berkeliling Pulau Baai menggunakan Kapal meninjau langsung perkembangan pelabuhan Pulau Baai.
Sementara itu, bantuan CSR yang diserahkan berupa perbaikan jembatan kayu dan tempat ibadah, pengadaan ruang baca, fasilitas e-learning, penambahan ruang kelas, perbaikan fasilitas belajar, perbaikan fasilitas umum dan pemberdayaan petani kopi di lokasi Wisata Kepahiang.[sgk/E01/red]

Berikut daftar perusahaan BUMN yang terlibat dalam pelaksanaan CSR di Bengkulu :


PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
PT Pelindo II (Persero)
PT Jasa Marga (Persero) Tbk
PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk
PT Adhi Karya (Persero) Tbk
PT Waskita Karya (Persero) Tbk
PT Hutama Karya (Persero)
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
PT Balai Pustaka (Persero)
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk,
PT Pelindo II (Persero)
PT Angkasa Pura II (Persero)
PT Pertamina (Persero)
Seluruh BUMN Karya
Perum Bulog
PT PLN (Persero)
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
BUMN Asuransi
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
PT Krakatau Steel (Persero)
PT PGN (Persero) Tbk
PT PPA (Persero)
PT Pegadaian (Persero)
Perum Perumnas
PT Taspen (Persero)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.