Header Ads

Semarak Puncak HUT Bengkulu Ke 49, Penuh Keakraban Dan Kekeluargaan


MALAM Ramah Tamah dan Syukuran peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ke 49 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Balai Raya Daerah, Sabtu (18/11/2017), dihadiri sejumlah pejabat FKPD, tokoh masyarakat, serta sejumlah pejabat lainnya. Bahkan, hadir tamu spesial dari keluarga besar Proklamator RI Soekarno-Fatmawati, Sukmawati Soekarno Putri beserta keluarga di tengah-tengah acara tersebut.

Dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi istri berserta para tamu undangan melakukan pemotongan nasi kunyit ayam panggang sebagai wujud refleksi rasa syukur atas usia ke-49 tahun Provinsi Bengkulu.

Potongan nasi kunyit ayam panggang pertama diserahkan Rohidin dan Istri kepada Sukmawati Soekarno Putri diikuti dengan penyerahan potongan kunyit ayam panggang kepada Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan Unsur FKPD lainnya.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutanya mengatakan, momentum peringatan hari jadi hendaknya senantiasa dijadikan refleksi baik bagi diri pribadi maupun bagi lembaga/institusi. Refleksi yang utama adalah wujud rasa syukur atas apa yang sudah kita nikmati sejak pembentukan Provinsi Bengkulu hingga saat ini.
"Ungkapan syukur masyarakat Bengkulu adalah wujud yang tak ternilai harganya, karena hal tersebut berarti kita menghargai dan senantiasa mensyukuri segala nikmat anugerah yang telah kita dapatkan sepanjang perjalanan Provinsi Bengkulu," ujar Rohidin.
Rohidin menceritakan, pada usia yang ke-49 Provinsi Bengkulu telah banyak pencapaian yang telah ditorehkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Di antaranya pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah yang sangat vital dalam memperlancar akses masyarakat, promosi dan peningkatan sektor pariwisata agar Bengkulu bisa dikenal hingga mancanegara dan menjadi destinasi wisata di Indonesia.

Berbagai kritik dan masukan yang bersifat membangun, kata Rohidin, tentu masih sangat diharapkan demi perbaikan Bengkulu ke depan. Hal ini bermakna bahwa tidak ada pekerjaan yang akan sukses dilakukan sendiri. Selalu ada andil pihak lain yang turut membantu mensukseskan suatu pekerjaan. Meskipun berat tetapi jika dilakukan bersama-sama maka beban yang berat akan terasa ringan.

"Banyak yang dapat kita bangga kan dari Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini, salah satunya adalah Bengkulu merupakan Tanah Kelahiran dari Ibu Fatmawati Soekarno, penjahit bendera Pusaka, istri dari proklamator kemerdekaan RI. Bahkan, salah satu tradisi kita, yakni Tabot telah dinyatakan sebagai salah destinasi Wonderfull Indonesia mulai tahun 2018 mendatang," ujar Rohidin.[ADV]

Foto-Foto Kegiatan:










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.