Header Ads

1000 Cangkir Kopi Gratis, Kopi Bengkulu Mampu Tembus Pasar Dunia

BENGKULU, SB - Dalam rangka memeriahkan Festival Batik Besurek Tingkat Internasional, Pemerintah Kota Bengkulu mengelar Coffee Morning bersama WaliKota Bengkulu, Helmi Hasan. Menariknya, kegiatan Coffee Morning ini dilaksanakan di Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu dengan disajikan Kopi Gratis Khas Bengkulu sebanyak 1000 Cangkir Kopi bagi masyarakat dan tamu undangan yang sempat hadir dalam acara tersebut, Senin (4/12/2017).

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan berharap dengan mengikuti Festival Batik Tingkat Internasional, Batik Khas Bengkulu ini dapat dikenal dunia dengan ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki daerah lainnya.

Acara ini berlangsung meriah. Dihadiri oleh pejabat dari Negara-Negara tetangga, seperti Duta Besar Kamboja, Duta Besar Rusia, Duta Besar Iran, Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Kementerian UMKM, Direktur Toyota, Direktur Bank Bengkulu, dan Perwakilan Pimpinan Semen Padang.
“Tidak hanya Batik Besurek saja yang harus dikenal dunia, Kopi Khas Bengkulu juga wajib merajai pasaran kopi dunia, karena kopi khas Bengkulu bila diolah dengan benar memiliki khasiat yang dapat menyegarkan badan dan memulihkan tenaga bagi penikmatnya,” ujar Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.
Bahkan, Duta Besar Rusia pun mengatakan kopi khas Bengkulu akan laris dipasaran dunia karena di Rusia saja kopi sedang berkembang pesat. Duta Besar Rusia bahkan tertarik untuk menjalin kerjasama di bidang usaha kopi ini.


Minum kopi 1000 cangkir gratis di sepanjang pantai panjang memecahkan rekor MURI. Dengan kekayaan alam yang melimpah dan tidak kalah dari daerah lain di Indonesia, Bengkulu diharapkan mampu bersaing dan menjadi daerah yang terkenal seperti layaknya Pulau Bali, Bangka Belitung, Bandung, dan lainnya.[**]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.