Header Ads

LIDA 2018, Ragam Seni Budaya dan Kuliner Bengkulu Ikut Dipamerkan


 
Foto. Rapat Persiapan LIDA 2018.

Bengkulu, SB - Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat antusias mempersiapkan dukungan bagi Lima peserta yang menjadi duta Bengkulu dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018.

"Kita disini harus bersatu demi mendukung penuh putra putri terbaik Bengkulu dalam ajang LIDA 2018," ujar Yuliswani, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu.

Kesempatan ini, menurut Yulis harus dimanfaatkan untuk Promosi Seni Budaya Bengkulu serta Kuliner seperti apa yang telah diintruksikan Plt Gubernur Rohidin Mersyah dalam beberapa kesempatan. Alat Musik Doll, Tari Tabot dan Tari Soja serta ragam kuliner seperti tempoyak, pendap, bagar hiu, kue tat, kalamansi bahkan kopi.

"Doll kita kan sudah sering tampil di Nasional, jd harus kita tampilkan dengan dikolaborasikan bersama tari-tarian dan juga ragam kuliner. Pokoknya harus dikemas semenarik mungkin," papar Yuliswani yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, Peserta LIDA Provinsi Bengkulu berasal dari 4 Kabupaten yaitu, Peni Arisma asal Kepahiang, Ryaas Randa dan M. Agung Putra asal Rejang Lebong, Meki Hartono asal Mukomuko dan Tommy Dananjaya asal Bengkulu Utara.

Tampak hadir pada rapat ini, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Perwakilan Rejang Lebong, Mukomuko, dan Kepahiang, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Kadis Kominfotik, Perwakilan Bank Bengkulu serta Karo Umum. (**)










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.