Header Ads

Cari Calon Atlet Berkualitas, KONI Rejang Lebong Gelar PORKAB 2018


Suasana Salah satu Cabang Olahraga Billiard PORKAB 2018 - Koni Rejang Lebong
BENGKULU - Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong dari 18-24  Maret 2018 diikuti oleh 13 Kecamatan dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu. PORKAB ini diharapkan dapat mencari calon-calon atlet berkualitas dari Kabupaten Rejang Lebong.

Ada 16  cabang olahraga yang diikuti oleh para atlet dari seluruh penjuru Kabupaten Rejang Lebong, untuk cabang olahraga yang paling banyak diminati peserta PORKAB diantaranya Sepak Bola, Bola Volly dan Futsal. Sedangkan yang paling sedikit pesertanya ada di cabang olahraga Panahan.  Dari 15 kecamatan ada 2 kecamatan yang tidak mengirim para atlet mereka.


Ditemui di kantor KONI Rejang Lebong, Kepala Bidang Humas KONI, Nunung Tri Mulyati mengatakan pada PORKAB kali ini, atlet yang berkompetisi didominasi dari kecamatan sekitar Kota Curup. Ditambahkannya, untuk keamanan bagi para atlet saat berlomba dan berkompetisi pihak panitia PORKAB telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Rejang Lebong untuk menjaga agar meminimalisir cidera dan kejadian yang tidak diinginkan.

“Sebelumnya memang sudah di selenggarakan tetapi tidak semeria pada tahun ini. Harapan kedepannya bisa menimbulkan  bibit-bibit baru yang berbakat dari segala cabang olahraga yang di selenggarakan,” ujar Nunung Trimulyati.

Dari 16 cabang olahraga yang diselenggarakan nanti hanya 15 cabang olahraga yang dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Propinsi (PORPROP). Nantinya, para atlet yang dikirim bisa mendapatkan mendali emas dan dijanjikan UMROH gratis ke tanah suci oleh Pemerintah Rejang Lebong, karena pekan ini sifatnya berkelanjutan dan nanti bisa melanjut ke tingkat SEA GAME di tingkat Internasional.[ash]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.