Header Ads

Jamin Kelancaran UNBK 2018, MAN 1 Curup Bekerjasama Dengan PLN dan TELKOM



BENGKULU–   Pihak sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Curup bekerjasama denganPerusahaan Listrik Negara (PLN) dan TELKOM untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada Senin (9/4/2018)mendatang.

Dari pihak sekolah sendiri telah melakukan simulasi UNBK terlebih dahulu demi untuk mengatasi beberapa kendala pada siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seperti mengoperasikan Komputer, Log in Akun Peserta UNBK dan Teknis pelaksanaan UNBK.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Tuti Lisnawati menyampaikan,UNBK ini baru pertama kali dilaksanakan pihak MAN 1 Curup.

“Walaupun pihak sekolah telah bekerjasama dengan PLN dan Telkom, untuk berjaga-jaga kami juga telahmenyiapkan Genset demi mengatasi gangguan yang tak terduga pada saat UNBK nanti dilaksanakan,” kata Tuti Lisnawati.

Tuti juga menyampaikan UNBK lebih efektif dan lebih efisien baik dari segi keamanan maupun penilaian dibandingkan dari Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Untuk tahun ini, siswa yang siap melaksanakan UNBK sekitar 310 siswa/siswi . Sedangkan jumlah komputer yang disediakan dari pihak sekolah ada 120 unit komputer dan untuk teknis pelaksanaan UNBK nantinya akan dilaksanakan menjadi3 sesi, pada Pagi, Siang dan Sore,” jelasEko selaku Proktor pelaksana UNBK di MAN 1 Curup.[ash]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.