Header Ads

Sosialisasi BIMTEK, UNBK Tingkat SMP Kabupaten Rejang Lebong



BENGKULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknis (BIMTEK), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2018. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Vila Hijau Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu pada, Jumat (23/3/2018).

Kegiatan Sosialisasi UNBK tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Rejang Lebong T. Samuji, yang didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Kepala Bidang pendidikan SMP yang diikuti oleh seluruh Kepala SMP Kabupaten Rejang Lebong.


Dari hasil wawancara, Kepala Bidang Pendidikan SMP, Hanapi menyampaikan, tahun ini UNBK dilaksanakan di 9 SMP dari 53 SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang telah siap melaksanakan UNBK.

“Kendala kita untuk saat ini terkait pelaksanaan UNBK adalah fasilitas, Insyaallah tahun depan untuk UNBK sudah kita ajukan 20 SMP lagi agar siap melaksanakan UNBK tahun depan,” tutur Hanafi.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, T. Samuji mengatakan, UNBK sangatlah efektif dan dapat menghemat anggaran, karena tidak lagi menggunakan kertas, pensil dan alat tulis yang lainnya.

Sementara itu, jumlah siswa yang mengikuti UNBK pada tahun 2018 ini sendiri, Hanafi menyebutkan, sekitar 1.800 siswa untuk SMP/Mts.[ADV]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.