Header Ads

Alih Status IAIN Gelar Dialog Kebangsaan

    Ketua MUI Pusat KH. Dr. Sodikun, M.Si, Rektor IAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd dan Ketua MUI Provinsi Bengkulu        Prof. Dr. Rohimin
Rakjat.com – Sebagai wujud syukur alih status, IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu bersama Pengurus Majelis Ulama (MUI) Rejang Lebong menggelar Dialog Kebangsaan dan Tabliq Akbar yang dihadir Ketua MUI Pusat KH. Dr. Sodikun, M.Si, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH. Cholil Nafis, Lc.M.A.Ph.D, dan Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof Dr. Rohimin, Senin pagi (25 Juni 2018).
Acara akbar itu turut dihadiri unsur Pemerintah Daerah yakni Wakil Bupati Iqbal Bastari, elemen organisasi masyarakat, pemuka agama, yang dipsuatkan di Aula Rektorat IAIN Curup.
Dalam sambutannya, Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah, menyampaikan apresiasi besar kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Dialog Kebangsaan dan Tabliq Akbar sebagai wujud memperkuat Ukhuwah Wathoniyah Dalam Bingkai Islam Washatiyah.

“Kegiatan ini juga bertepatan rangkaian HUT Kota Curup ke 138 sehingga momen yang baik dalam menyasar generasi milenial agar mampu memahami konsep Islam yang sebenar-benarnya. Yang tak kalah pentingnya lagi bahwa kegiatan ini bagian dari wujud syukur atas resminya STAIN Curup menjadi IAIN Curup beberapa waktu lalu,” ucapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati di depan Rektor IAIN Curup, bersama tamu undangan lainnya mengharapkan kegiatan Dialog Kebangsaan dan Tabliq Akbar di IAIN Curup mampu melahirkan sejarah baru bagi Bangsa Indonesia untuk menciptakan kedamaian antar sesama umat.
“Kami sangat mengapresiasi sekali bahwa ini kegiatan pertama secara Nasional yang mudah-mudahan mampu melahirkan ide-ide dan pemikian yang bisa menyejukkan semua masyarakat untuk saling bergandengan tangan bersatu tanpa ada perpecahan,” harapnya.(Jun/Adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.