Header Ads

Demi Seluma yang Lebih Baik, FPS Gelar Doa Bersama


Seluma, Rakjat.com - Forum Peduli Seluma gelar Do'a dan zikir bersama demi kemajuan Seluma kedepannya pasca Husni Thamrin ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi, jumat pagi(31/8).

Kegiatan doa dan zikir bersama yang dilakukan Forum Pedulli Seluma ini bertujuan untuk menyatakan sikap pasca penetapan tersangka terhadap Ketua DPRD Kabupaten Seluma Husni Thamrin atas dugaan kasus korupsi yang menjeratnya. Kegiatan ini diawali dengan solat taubat dan solat hajat yang dipimpin oleh Syekh Sasriponi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupatem Seluma.

Usai lakukan solat taubat dan solat hajat, Forum Peduli Seluma melakukan orasi singkat yang berkaitan dengan penetapan Husni sebagai tersangka. Taufik selaku orator meluapkan kekecewaannya terhadap oknum wakil rakyat Kabupaten Seluma yang tak kunjung amanah.

"Katanya akan menjembatani rakyat untuk menuju Kabupaten Seluma yang makmur dan sejahtera, akan tetapi Korupsi yang terjadi di Kabupaten Seluma terus berulang, dengan ditangkapnya Ketua DPRD Seluma Bpk Husni Tamrin," kata Taufik.

Kabupaten Seluma yang mekar sejak 2013, para pemimpinnya telah berulang kali terlibat dalam persoalan hukum, terlebih tindak pidana korupsi. Beberapa nama seperti Murman Effendi, Mulkan Tajudin, Awek, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Seluma lainnya turut menjadi target KPK beberapa tahun kebelakang. Dan saat ini Husni Thamrin tersandung kasus serupa.

Pada kesempatan ini, Taufik juga berharap kepada Bupati, OPD dan anggota DPRD Kabupaten Seluma yang memangku jabatan agar bertaubat dan tidak melakukan korupsi, serta mengambil hikmah atas ditangkapnya Husni Thamrin untuk dijadikan pelajaran di masa datang.

Adapun Front Perduli Seluma, menyatakan sikap dan tuntutan terkait dugaan adanya korupsi di instansi dan dinas di Kabupaten seluma sebagai berikut:

1. Mendukung langkah jajaran Polda Bengkulu, yang telah serius menangani kasus tindak pidana korupsi di kabupaten seluma.
2. Meminta kepada aparat penegak hukum wilayah Kabupaten Seluma, Kejari agar dapat mentauladani sikap yang di lakukan jajaran Polda Bengkulu, untuk menuntaskan Kasus korupsi di Kabupaten Seluma.
3. Meminta kepada pejabat, pemangku kebijakan di Kabupaten Seluma, agar dapat bersama sama untuk membersihkan diri dari mental korupsi dalam mengemban amanah rakyat.
4. Meminta kepada seluruh kalangan Aktifis, Ormas, perhimpunan pemuda dan masyarakat umum Kabupaten Seluma, secara bersama sama untuk mengawal kinerja para pemangku kebijakan di Kabupaten Seluma dari mental mental koruptor yang menyiksa rakyat.
5. Meminta kepada aparat penegak hukum yang ada di Provinsi Bengkulu, terkhusus di Kabupaten Seluma untuk menuntaskan dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan OPD Kabupaten Seluma. :
       - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.
       - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma.
       - Dinas Sekretariat Kabupaten Seluma.
       - Dinas BPPKAD Kabupaten Seluma.
       - Dinas BKD Kabupaten Seluma.
       - Dinas PUPR Kabupaten Seluma.
       - Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Forum Peduli Seluma berharap kejadian serupa tak lagi terjadi sehingga Kabupaten Seluma bukan menjadi tempat ataupun Target Operasi 'langganan' Komisi Pemberantasan Korupsi.(Yanto)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh PLAINVIEW. Diberdayakan oleh Blogger.