Header Ads

Jurus Jokowi-Ma'ruf Amin Gaet Milenial untuk Menangi Pilpres 2019



Jakarta - Timses bakal capres petahana Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin tengah menyiapkan sejumlah jurus untuk menggaet milenial. Kedekatan Jokowi dengan milenial selama memimpin hampir lima tahun terakhir menjadi salah satu modal dalam menyusun strategi. 

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengatakan, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf akan menyusun konten kreatif yang mengarah kepada optimisme kepada bangsa. Menurut Tsamara apa yang telah dilakukan Jokowi selama menjadi presiden telah mengarah kepada hal tersebut.

"Strategi kita fokus ke kinerja pemerintah. Narasinya optimisme karena kita lihat dari survei bahwa generasi milenial adalah generasi yang optimis. Kita membuktikan bahwa Pak Jokowi banyak prestasi hampir lima tahun ini. Banyak pendekatan program Pak Jokowi yang fokus ke milenial, misal Revolusi Industri 4.0. Itu adalah salah satu bentuk kesadaran Pak Jokowi bahwa ekonomi nasional harus berbasis digital," ujar Tsamara saat berbincang, Sabtu (18/8/2018). 

Tsamara menjelaskan, program-program yang telah dijalankan Jokowi itu akan dikemas dalam bentuk menarik agar generasi milenial dapat memahaminya. Selain itu, konten di media sosial juga akan kian digencarkan timses Jokowi-Ma'ruf. 

"Membuat konten-konten di media sosial tentunya kita berpikir bagaimana memberdayakan mereka melalui workshop yang ada. Milenial butuh janji dan harapan tentang masa depan yang lebih baik tapi mereka juga bukan anak-anak yang gampang kemakan janji kosong tapi ada data dan fakta bahwa Pak Jokowi tahu selama lima tahun apa yang harus dilakukan kepada milenial," kata Tsamara.(**)



Sumber  : https://news.detik.com/berita/d-4172587/jurus-jokowi-maruf-amin-gaet-milenial-untuk-menangi-pilpres-2019 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.