Header Ads

Muhammad Rafa Pengidap Penyakit Kanker Saluran Pencernaan Butuh Uluran Tangan


Bengkulu, Rakjat.com - Miris, M. Rafa Azka (3) Putra  pertama anak dari Ade Leo dan Selvia mengidap penyakit kanker saluran perncernaan yang dialaminya. Butuh bantuan uluran tangan orang dermawan untuk donatur pengobatan penyakit yang diderita Rafa. 
Saat dikonfimasi melalui via whatsapp, Selvia menceritakan penyebab awal anaknya bisa mengidap penyakit tersebut. Dari lahir Rafa sudah mengidap penyakit jantung bocor dan katarak, waktu umur 1,5 tahun ia membawa anaknya ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Untuk di operasi mata kiri dan kanan sama jantungnya. 
"Saat di bawa ke Bengkulu lagi,  kami sudah yakin Rafa sudah sembuh total. Tapi, bukan sembuh malah ada penyakit datang lagi, soalnya kemarin di rujuk kerumah sakit sering muntah darah, saat di cek ke dokter ternyata saluran pencernaan sudah tidak bisa nerima asupan gizi sampai sekarang sudah tidak bisa makan. Cuman bisa minum susu saja," jelasnya Selvia pada Tuntasonline.com, Kamis (23/8).
Lanjut dikatakan Selvia, dengan tersedu-sedu menangis sambil menceritakan pada pewarta, Rafa sudah dua kali di rujuk ke rumah sakit Jakarta selama 3 bulan, saat di cek sama dokter ada kanker pas di saluran pencernaan. Itulah penyebab kenapa ia sering muntah darah.
"Hampir 3 minggu Rafa di rawat dirumah kediaman kami di Jl. Murai Rt. 08 Rw. 03 Kelurahan  Kebun Geran Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, selama di Jakarta hanya membawa uang secukupnya untuk disana dan sedikit ada bantuan dari Dinas Sosial tapi hanya, batas pengobatan saja. Selebihnya untuk beli susu, makan dan lain-lain mencari sendiri makanya akhirnya kami pulang ke Bengkulu lagi, " katanya. 
Untuk diketahui, pihak Dinas Sosial sudah datang melihat kondisi Rafa dan sudah di ajukan ke Menteri Sosial RI agar dana pengobatan bisa terealisasikan.
"Tapi untuk di ajukan  ke Menteri Sosial RI dana anggaran bantuan pasti lama turunnya, kami pihak keluarga juga mau bawa lagi Rafa ke Jakarta untuk di operasi. Kasihan saya tidak tega melihat kondisinya seperti ini," harapnya. 
Sementara itu, Selvia kesehariannya hanya berkerja sebagai Ibu rumah tangga dan suaminya Ade leo sedang dalam tahanan dikarenakan ada masalah. Bagi masyarakat yang ingin mengulurkan tangan memberikan bantuan seperti uang, makanan dan lain-lain bisa menghubungi kontak WA 0821-8588-4053 atas nama Selvia. (Rido)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh PLAINVIEW. Diberdayakan oleh Blogger.