Header Ads

Plt Gubernur Resmikan Masjid Jami Baitul Ikhwan Seluma


Seluma, Rakjat.Com - Plt Gubernur resmikan Masjid Baitul Ikhwan yang bertempat di Desa Tangga Batu Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma pada Senin (20/08) sekira pukul 09:20 WIB.
Selain dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Acara ini juga dihadiri Staff Ahli Bupati Mupian, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Ketua DPRD Seluma Husni Tamrin, Unsur OPD Pemerintah Kabupaten Seluma, serta hadirin lainnya. 

Acara ini dirangkai dengan Pembacaan ayat suci al -qur'an, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Penanggung jawab pembangunan Masjid oleh Bpk Sudirman Ail, Sambutan Pelaksana Tugas ( PLT ) Gubernur, Penandatanganan prasasti Tugas ( PLT ) Gubernur, Pembacaan doa, Pembukaan tirai papan nama Masjid, Pengguntingan Pita perwakilan anak cucu dari Desa tangga Baru oleh ny Asmara lela Sudirman, Pengguntingan  pita peresmian, Peninjauan Masjid, serta Acara ramah tamah.

Dalam laporan Ketua panitia, Saripudin Dalan disebutkan bahwa Masjid di bangun di atas tanah wakaf seluas 1500 meter pemberian dari Bpk Ibnu Saud ( Almarhum ). Amanah wakaf ini di sampaikan oleh Ibnu Saud ( Almarhum ) untuk Masjid yang telah dibuat sekarang ini.

Dikatakan oleh Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur Bengkulu dalam sambutannya, dengan diresmikannya Beliau berharap agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. 

"Dengan diresmikannya masjid ini diharapkan akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Makmurkan masjid ini, dengan menjadikan masjid sebagai tempat untuk melakukan beragam kegiatan keagamaan. Untuk menjaga dan memakmurkan masjid ini setelah diserah terimakan adalah tugas dari pemerintahan setempat dan masyarakat. Aktifkan masyarakat untuk ikut memakmurkan masjid ini, dengan cara menjadikan warga sebagai petugas untuk merawat dan membersihkan masjid secara bergantian. Dengan demikian secara otomatis warga akan terbiasa datang dan mengunjungi masjid", ujarnya. (Yanto) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.