Header Ads

Sandi Tiba di Pasar Terong Makasar,Jadi Sasaran Cubitan Emak-Emak

Cawapres Sandiaga Uno


Makassar - Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Terong, Makassar, Sulawesi Selatan. Di pasar ini, pipi Sandiaga menjadi sasaran cubit emak-emak yang gemas terhadap pipinya.

Dilansir dari media detik.com,Sandi tiba di Pasar Terong, Makassar, Minggu (19/8/2018), pukul 09.30 WITA. Setibanya di pasar, Sandi langsung menyalami satu per satu para pedagang dan konsumen pasar itu.

"Pak..Pak Sandi gagah ya," kata para ibu-ibu yang mengerumuni Sandiaga. 

Sandi yang mengenakan baju lengan panjang berwarna biru ini pun langsung dibanjiri salaman dan foto bersama. Tidak lupa beberapa tangan mengarah ke pipi kanan dan kiri Sandi untuk dicubit.

"Ih lucu sekali Pak Sandi. Gagah," kata salah seorang ibu yang berhasil mencubit pipi Sandi.

Tidak lupa, sambil bersalaman, Sandi juga berbelanja gula merah ke salah seorang pedagang. Sandi mengatakan, gula merah ini akan dibawa pulang ke Jakarta untuk dibuat rujak di rumahnya.

Selama bertemu dan berdialog dnegan warga, Sandi menyebut bahwa kestabilan harga di pasar tradisional sangatlah penting, apalagi kebanyakan yang berbelanja adalah ibu-ibu rumah tangga.

"Harga bahan pokok naik sedikit. Bagaimana emak-emak tidak mengeluh dengan harga pasar," kata Sandi.

Menurutnya, 70 persen kebutuhan rumah tangga didapatkan melalui pasar tradisonal. Oleh karenanya, pasar trasidional perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah dan dunia usaha.

"Sehingga bagaimana kenaikan harga jni dapat dikendalikan. Agar suara ibu-ibu,emak-emak bisa diperhatikan dan ada keberpihakan kepada mereka," terangnya.(**)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.