Header Ads

Terduga Pelaku Pencurian di Sekre KKN UNIB Diaman Polsek Sukaraja

Terduga Pelaku Diamankan
Seluma, Rakjat.Com - Polsek Sukaraja berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian di Sekretariat Mahasiswa KKN UNIB di Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma pada (28/07) lalu sekira pukul 02:30 WIB.
Menurut keterangan yang diterima dari Polsek Sukaraja, pada hari Sabtu, 28 Juli 2018 di Sekretariat Mahasiswa KKN Desa Tanjung Kuaw sekitar pukul 06.00 WIB, LIDIA dan RANI terbangun dan baru mengetahui HP miliknya hilang. Setelah mengecek sekeliling mendapati pintu belakang sudah dalam keadaan terbuka. Kemudian dirinya membangunkan rekan-rekannya yang lain, setelah dicek perlengkapan pribadi masing-masing diketahui telah kehilangan 6 (enam) buah Handphone, 1 (satu) buah laptop dan 1 (satu) unit power bank.
Didapatinya kehilangan barang tersebut, setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam. Didapatkanlah nama terduga pelaku selanjutnya dilakukan penangkapan kepada komplotan pelaku yang diduga pelaku pencurian di sekre KKN.
Terduga pelaku yang diamankan ini sebagai berikut :
MW (25) merupakan warga Desa lawang agung kec air periukan kab seluma
DB (24) merupakan warga desa tanjung kuaw kec lb sandi kab seluma
AY (28) merupakan warga Desa Tumbuan kec. Lubuk sandi kab seluma
DY (19) merupakan warga desa air periukan kec air periukan kab seluma
Menurut keterangan dari Polsek Sukaraja, modus yang dilakukan adalah pelaku sebanyak 2 orang Dy dan MW masuk kedalam rumah dengan cara memanjat dinding rumah untuk membuka kunci pintu belakang rumah, di mana Dy berdiri didepan pintu, MW naik keatas bahu Dy dan membuka grandel dari atas balik pintu, selanjutnya mereka berdua mengambil 6 (enam) buah handphone, 1 buah laptop dan 1 powerbank.
Barang bukti yang telah diamankan antara lain :
- 1 (satu) unit hand phone merek xiomi warna hitam
- 1 (satu) unit hand phone merek OPPO warna hitam
- 1 (satu) unit power bank robot warna hitam.(Yanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.