Header Ads

Terkait PAW, DPD Nasdem Seluma Tunggu Keputusan DPW dan DPP


Seluma, Rakjat.com - Pasca ditahannya Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin oleh Polda Bengkulu, Selasa (28/8) lalu, DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma segera gelar rapat terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Husni Thamrin sebagai Ketua DPRD Seluma.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Seluma, Sugeng Subandrio mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Ketua DPW Provinsi dan DPP Nasdem terhadap langka selanjutnya yang akan diambil pasca penahanan Husni Thamrin.

‘’Jika perintah atau petunjuk tersebut sudah kami terima, maka kami akan segera menggelar rapat. Untuk membahas PAW Husni Thamrin sebagai Ketua DPD maupun Ketua DPRD Seluma,’’ terang Sugeng ketika diwawancarai, Rabu (29/8).

Sugeng menjelaskan bahwasanya semua Kader Partai Nasdem yang duduk di DPRD Seluma memiliki peluang yang sama untuk menggantikan Husni Thamrin sebagai Ketua DPRD Kabupaten Seluma. Saat ini DPD Nasdem Kabupaten Seluma masih menunggu instruksi DPW Nasdem Provinsi Bengkulu dalam menganbil keputusan. Apabila instruksi sudah diberikan, diakui Sugeng DPD Nasdem Kabupaten Seluma akan langsung gelar rapat untuk memutuskan satu nama yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Seluma mengantikan Husni Thamrin.

‘’Kalau dilihat dari perolehan suara pada pemilu 2015 lalu, maka Zetman dan Tenno Heyka berpeluang besar menjabat sebagai Ketua DPRD Seluma. Namun semua itu tergantung dari keputusan DPW dan DPP Nasdem siapa yang akan ditunjuk. Sehingga Lima orang Kader Partai Nasdem yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Seluma juga memiliki peluang untuk menjabat Ketua DPRD Seluma,’’ jelasnya.

Oleh karena itu Sugeng menyampaikan kepada lima orang Kader Partai Nasdem yang telah duduk sebagai anggota DPRD Seluma untuk mempersiapkan diri, apabila hasil rapat memutuskan namanya ditunjuk sebagai PAW oleh DPW dan DPP Nasdem sebagai Ketua DPRD Seluma.

‘’Lima Kader Nasdem di DPRD Seluma, semua akan kita usulkan ke DPW sebagai PAW Ketua DPRD Seluma. Oleh karena itu persiapkan diri anda, siapa tahu ditunjuk oleh DPP untuk PAW Husni Thamrin,’’ tambahnya.

Pasca ditahannya Ketua DPRD Seluma menurut pantauan pewarta Rakjat.com aktifitas di Sekretariat Seluma terlihat sepi, tidak ada satupun kegiatan yang terlihat. Bahkan hanya sebagian Anggota DPRD yang datang dan masuk kerja, itupun hanya sebentar.

Menyikapi hal tersebut, Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani menghimbau agar semua anggota DPRD Seluma masuk kerja seperti biasa, walaupun saat ini posisi Ketua DPRD masih kosong, namun aktifitas tetap harus dijalankan maksimal.

‘’Jangan sampai karena ini aktifitas kita sebagai wakil rakyat terganggu, apalagi sampai tidak masuk kerja. Kinerja kita harus tetap optimal dalam mengawal dan menetukan arah pembangunan di kabupaten Seluma, terutama dalam pembahasan RAPBD-P yang sebentar lagi akan segera dibahas,’’ pungkas Okti Fitriani.(Yanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.