Header Ads

Usai Jadi Inspektur Upacara, Mendes PDTT Salurkan Bantuan

Foto Bersama
Seluma, Rakjat.Com - Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menjadi Inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di lapangan rumput daerah tertinggal di Kabupaten Seluma pada Jumat pagi (17/8). Dalam kesempatan ini Beliau juga menyalurkan bantuan. 

Selain Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Seluma Suparto, Unsur FKPD dan OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Seluma, serta diikuti Pelajar hingga tamu undangan. 

Dalam amanatnya Mendes Eko, menjelaskan dirinya sangat tersanjung bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Seluma dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.
“Sebuah kehormatan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Seluma dan bersama-sama memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Pelaksanaan upacara dan rangkaian kegiatan perayaan kemerdekaan kali ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun lebih dari itu merupakan bentuk perhatian dan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan desa dan daerah tertinggal”, katanya. 
“Tantangan-tantangan ini tidak boleh menjadi aral semangat kita, karena kita yakin, sepanjang kita bersatu, bergotong-royong, bersungguh-sungguh, bekerja keras dan bekerja cerdas pada bidang tugas kita masing-masing, kita akan mampu menjawab tantangan ini”, tambahnya dalam amanat. 

Dalam amanatnya juga Beliau menegaskan jangan pernah lelah dalam mencintai Indonesia dan meminta masyarakat Seluma untuk kuatkan tekad, rasa Nasionalisme dan patriotisme.
“Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Selama 73 tahun kita menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, bangsa yang tahan banting dan ingin terus berprestasi meraih kemenangan dan kemajuan. Pada usia 73 tahun ini, kita harus terus bekerja, berinovasi dan mengejar prestasi. Karena harus kita akui, ada beberapa negara lain yang mencapai kemajuan lebih cepat dibanding negara kita”, katanya.
Untuk diketahui usai menjadi Irup, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo turut memberikan bantuan DAK afirmasi untuk angkutan transportasi sebanyak 25 unit kendaraan mobil dan meresmikan perpustakaan dan BUMdes di kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bengkulu. (Dy) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.