Header Ads

Bupati Seluma Himbau Masyarakat Hindari Calo


Seluma, rakjat.com - Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Seluma mencapai 250 orang, Bupati Kabupaten Seluma  Bundra Jaya menghimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan tawaran dari sejumlah oknum calo CPNS yang mencoba untuk melakukan penipuan.

Bupati Seluma Bundra jaya menegaskan, saat ini para calo CPNS mulai mencari mangsa dengan modus untuk menjanjikan bisa meloloskan masuk sebagai CPNS di kabupaten Seluma.

"Saya mengingatkan dan menegaskan, agar calon peserta tes CPNS berhati-hati terhadap penipuan, karena Mengingat tes CPNS yang dilakukan secara terbuka dan secara online. Jadi saya minta untuk waspada dan jangan mudah tergiur janji manis bisa meloloskan sebagai CPNS dari oknum tak bertanggung jawab,” tegasnya.

Bundra menambahkan, dalam seleksi CPNS ini siapapun bisa ikut, namun tetap harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tidak bisa menggunakan sistem sogok menyogok. Ia juga  mengingatkan bahwa seleksi saat ini harus berdasarkan kemampuan bukan berdasarkan uang sogokan.

"Saya ingatkan jangan ada yang mudah termakan dengan omongan orang yang bisa meloloskan sebagai CPNS. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada sogok menyogok dalam tes CPNS ini, ikuti sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

Bundra juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk memperbaiki sejumlah kesalahan dalam penempatan kuota yang akan dibuka.

Sementara itu menurut data yang berhasil dihimpun pewarta rakjat.com dilapangan, saat ini sudah mulai terkuak  ada sejumlah orang yang mengatas namakan Bupati Seluma, dan Wakil Bupati Seluma untuk menjadi daya tarik pelaku mempengaruhi korban.

Tak tanggung, ada pula calo yang sudah memasang tarif sebesar 250 juta rupiah untuk bisa meloloskan peserta tes sebagai CPNS dengan tetap mengikuti seleksi CPNS yang akan dilakukan. Secara teknis kelulusan tahap akhir dengan membayar uang sejumlah 250 juta rupiah itu.

Kendati demikian, Plt Kepala BKPSDM Seluma, Ikwan membenarkan terkait adanya kekeliruan penempatan dalam informasi CPNS di Kabupaten Seluma.

“Kesalahan terdapat pada penempatan CPNS yang akan dibuka tersebut sehingga siang ini akan ke Jakarta untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.

Ikwan menerangkan, pengumuman yang akan dilakukan tanggal 19 September mendatang langsung disiarkan disitus resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di sscn.bkn.go.id termasuk syarat masing-masing formasi juga tertera dalam pengumuman mendatang. Hanya saja, pengumuman ini akan dilakukan serentak minggu mendatang.

“Untuk lebih jelas tunggu pengumuman saja nanti terpenting saat ini adalah revisi kesalahan dalam formasi yang ada,” tutupnya (yAnto)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh PLAINVIEW. Diberdayakan oleh Blogger.