Header Ads

DPRD Kabupaten Seluma Gelar Hearing Bersama PLN


Seluma, rakjat.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma menggelar Hearing bersama PLN Rayon Seluma dan Cabang Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui penjelasan dari pihak PLN tentang Setoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) kepada kas Pemerintah daerah  Kabupaten Seluma, Rabu(26/9).

"Jadi jika pelanggan meningkat, otomatis pendapatan daerah (PPJ) juga akan meningkat," sampai Ellias Asisten Manager Administrasi PLN Cabang Bengkulu.

Sebagai bahan pertimbangan bahwa dalam setiap tahunnya, PLN telah menyetorkan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dari tahun ke tahun dan mengalami peningkatan. Dimana pada tahun 2015 sejumlah 3,4 Miliar, Tahun 2016 Sejumlah 3,5 Miliar, Sedangkan tahun 2017 4,9 Miliar. Namun di tahun 2018 hingga bulan Juni sudah mencapai 3,1 Miliar.

Melihat dari data di atas, pihak DPRD Kabupaten Seluma meminta kejelasan dari pihak Pemerintah Kabupaten Seluma, termasuk aliran dari anggaran PPJ tersebut.

"Pemda harus transparan dalam pengelolaan PPJ ini, jadi jangan ada yang ditutupi agar uang rakyat ini benar-benar terserap dengan baik," sebut Ulil Umidi Waka I DPRD Seluma.

Selain itu, Wakil Ketua II DPRD kabupaten Seluma, Okti Fitriani juga menegaskan bahwa dirinya juga akan meminta keterangan dari pihak Pemerintah Kabupaten Seluma.

"Jelas kita akan memanggil pihak Pemerintah Kabupaten Seluma, agar hal ini jelas, apa memang ada kebocoran atau ada kesalahpahaman," tutup Okti Fitriani.(yanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.