Header Ads

HT dan 5 ASN Tiba di Kejari Seluma


Seluma, rakjat.com - Dengan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin bersama 5 tahanan lain dengan kasus yang sama di giring ke Jaksa Kejari Seluma, Rabu (3/10).

Pelimpahan berkas dan tersangka dari Polda Bengkulu ke Kejari Seluma selain menjadi sorotan. Pasalnya, selain melibatkan ketua DPRD, kasus ini juga melibatkan 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif terkait dugaan korupsi kasus proyek Jalan Desa Nanti Agung – Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma.

Kelima tersangka itu yakni TR, BN, EB, FA, dan ERA. Kajari Seluma Ardito Muwardi mengatakan, Ketua DPRD Seluma bersama 5 tahanan lain tidak menutup kemungkinan seluruhnya akan langsung dititipkan ke Lapas Bentiring Kota Bengkulu, karena proses pelimpahan tahap II masih dilakukan.

" Untuk dilakukan pemeriksaan lebi lanjut dan kelengkapan berkas tersangka Tahap II, mereka akan dititipkan di Lapas Bentiring" sampai Ardito Muwardi.

Kedatangan ketua DPRD Seluma yang juga didampingi kuasa hukumnya. Husni Thamrin dan 5 ASN lainnya saat ini masih menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Jalan Desa Nanti Agung – Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo. Dari hasil audit BPKP Bengkulu, proyek pembangunan jalan Desa Nanti Agung – Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, dengan anggaran proyek sebesar Rp 1,2 milyar dengan dugaan kerugian mencapai sekitar Rp 444 juta. (Yanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.