Amankan Pemilu 2019, Polres Seluma Gelar Rakor


Seluma, Rakjat.com - Dalam rangka mengamankan jalannya Pemilihan Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Seluma dan Jajaran gelar rapat koordinasi dalam mengantisipasi tahapan Pileg/Pilpres tahun 2019 dan dinamika Kamtibmas terkini, Rabu pagi(21/11).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana. Pada kesempatan ini, Kapolres Seluma mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, Kodim, Kesbangpolinmas menuju Pileg dan Pilpres 2019.

Kapolres juga menegaskan, dengan indeks kerawanan pemilu di Kabupaten Seluma yaitu ajudifikasi hasil pemilu oleh caleg yang mempermasalahkan hasil pemilu.

Untuk itu, Kapolres meminta Bhabinkamtibmas agar berperan dalam hal masyarakat yang belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk segera mendaftarkan diri di PPS desa masing - masing. 

Rawannya terjadi kecurangan dalam proses pemilu membuat Suyadi, Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma menilai pentingnya sosialisasi tentang UU Tindak pidana pemilu kepada penyelenggara pemilu di Kecamatan.(yt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.