Cari Bibit Potensial, Pemkot Gelar Turnamen Panahan

Ilustrasi

Bengkulu, Rakjat.com – Cari atlet potensial, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga gelar turnamen panahan 26-27 November 2018.

Turname bertajuk growing archery ini akan diselenggarakan selama dua hari di Lapangan golf jalan Citandui, Kota Bengkulu.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Olahraga dan Pembudayaan Yuhartati mengatakan, turnamen olahraga panahan yang akan diselenggarakan ini merupakan standar open turnamen, gunanya untuk memasyarakatkan olahraga panahan di Kota Bengkulu dan mencari bibit olahraga panah yang berbakat.

“Olahraga panahan ini biasa dilakukan pada zaman nabi dahulu, dan kita mengharapkan agar generasi muda putra dan putri mengenal olahraga panahan ini sebagai olahraga yg dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Yuhartati di ruang kerjanya, Kamis (22/11/2018).

Adapun poin penilaian yang akan dihitung oleh juri berdasarkan jumlah skor tertinggi dari ketepatan setiap anak panah yang tertancap di papan target. Untuk pendaftaran, silakan datang langsung ke Sekretariat KONI Provinsi Bengkulu di Jalan Basuki Rahmat Nomor 14.

“Harapan kedepannya olahraga panahan ini harus terjaga bahkan ditingkatkan lagi mutunya oleh para pemanah pemula nantinya,” tambahnya.

Tati melanjutkan, ada 3 kelas turnamen panahan, yaitu kelas pemula untuk anak-anak dengan jarak 10 meter,  kelas umum putra-putri 30 meter, dan kelas junior putra-putri 20 meter.

“Dengan diselenggarakannya turnamen panahan ini, kami mengharapkan animo masyarakat tinggi dan generasi muda dapat mengembangkan olahraga panahan. Karena olahraga tradisional panahan ini rencananya akan kita kembangkan di Kota Bengkulu, dan bagi yang berprestasi akan kita berikan uang pembinaan dan tropi,” tutupnya. (MC/DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.