HUT ke-50 Tahun Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Rohidin


Bengkulu, Rakjat.com – Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, bersama-sama melakukan aksi nyata dalam membangun Provinsi Bengkulu menuju kemajuan.

Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu yang ke-50 tahun, di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Minggu (18/11).

Dalam upacara HUT Provinsi Bengkulu kali ini, Rohidin bertindak sebagai Inspektur Upacara, diikuti jajaran TNI dan Polri, ASN serta pelajar dan mahasiswa.

“Inilah Provinsi Bengkulu, rumah besar kita bersama yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Inilah ladang pengabdian yang harus dikelola bersama-sama untuk membangun Bumi Raflesia yang kita cintai ini,” sampai Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat upacara berlangsung setaya menyambut kedatangan tamu undangan. 

Peringatan HUT Emas Provinsi Bengkulu bertema “Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Bengkulu Berkemajuan” ini, menurut Rohidin mengandung makna dan pesan yang sangat luas dan mendalam.

Komitmen pemerintah, lanjut Rohidin, yang didukung pemerintah kabupaten dan kota serta segenap lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu, selalu bekerjasama menuju cita-cita luhur, Bengkulu maju, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi.

“Sejalan dengan tema diatas, kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Provinsi Bengkulu, berusaha lebih baik lagi demi mewujudakan keberhasilan pembngunan di Provinsi Bengkulu, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Rohidin mengajak seluruh elemen pemeritah, pihak swasta maupun masyarakat agar bersinergi dalam melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing.

“Komitmen bersama tersebut, meliputi pembangunan infrakstruktur serta perbaikan diberbagi sektor kehidupan masyarakat. begitu pula dengan berbagi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan bermasyarakat dan bernegara seperti, peredaran Narkoba, radikalisme, terorisme serta kekerasan terhadap perempuan dan anak, harus secara bersama-sama berkomitmen untuk memeranginya,” ujarnya.

Rohidin juga memaparkan, berbagai pencapaian keberhasilan pemerintah Provinsi Bengkulu dalam berbagai bidang, seperti keberhasilan dalam penekanan angka kemiskinan sebesar 1,02 poin dan merupakan provinsi yang paling progresif dalam menurunkan angka kemiskinan di pulau Sumatera.

Hal ini juga, lanjutnya, diikuti dengan berbagai capaian yang membanggakan, antara lain Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menetapkan pembangunan Pelabuhan Pulau Baai untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai poros perekonomian baru dikawasan barat pulau Sumatera.

“Pembangunan dan pemanfatan Geothermal di Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang yang secara khusus telah mendapatkan penetapan dari Kementerian ESDM untuk dilaksanakan oleh PT. PLN persero,” sebut pria yang lahir di Gelumbang, Kebupaten Bengkulu Selatan ini.

Diakhir pidatonya, Rohidin berharap semoga dimasa yang akan datang dalam membangun Provinsi Bengkulu ini senantiasa mendapat hidayah dan ridho dari Allah SWT.

Kado spesial bagi HUT Emas Provinsi Bengkulu ini, ditandai dengan diraihnya penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam pengelolaan Keuangan Daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang diserahkan oleh Kepala DJPb Perwakilan Provinsi Bengkulu kepada Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan berbagai penghargaan diantaranya, penghargaan kepada Desa/Kelurahan Tertib Administrasi Kependudukkan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu, Penghargaan Satyalencana Karya Satya serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 dan pemenang Lomba Inovasi Tekhnologi dan Tekhnologi Tepat Guna Unggulan serta pengahragaan kepada Atlet dan Pelatih berprestasi tingkat provinsi, nasional dan internasional.(MC/DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.