HUT Korpri, ASN Diminta Terus Berinovasi



Bengkulu, Rakjat.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Negri (Korpri) Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, pesankan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berinovasi dalam melakukan pekerjaan. Hal ini disampaikan Nopian ketika memimpin upacara peringatan HUT KORPRI ke- 47, di halaman Kantor Gubernur, Kamis (29/11).

Dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Presiden Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri, mengapresiasi Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara yang telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. 

"Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan, dan persatuan nasional dalam keberagaman," ujarnya.

Jokowi juga menekankan, upaya peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta mengikuti perkembangan zaman. 

"Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi,  menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak pihak terkait," kata Jokowi.

Hal senada disampaikan Sekda Provinnsi Bengkulu, usai bertugas memimpin upacara.  Dikatakan Nopian Andusti, perkembangan zaman dan perubahan situasi menuntut seluruh ASN sebagai pelayan publik untuk terus meningkatkan pelayanannya.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM secara rutin, diberikan program pelatihan dan pendidikan formal kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Tentu saja kualitas SDM harus kita tingkatkan, menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," tukas Nopian.

Dalam kesempatan ini, Sekda Nopian juga menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada sembilan orang ASN yang telah mengabdi selama sepuluh tahun, dua puluh tahun serta tiga puluh tahun. Selain itu, juga diserahkan SK pensiun kepada 6 orang pegawai yang memasuki masa pensiun pada bulan Desember.

Upacara ini, dihadiri unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Alhi, kepala OPD serta diikuti seluruh ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu.(MC/DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.