Ambulans Gratis Segera Layani Masyarakat


Bengkulu, Rakjat.com – Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian lakukan simulasi ambulans gratis di Ruang Hidayah, Kantor Walikota, Bentiring, Senin (17/12).
“Pada pertemuan pertama yang lalu kami sudah mengadakan sosialisasi terhadap program ini kepada sejumlah wartawan dan pengemudi ambulans,” ucap Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah.
“Hari ini adalah pemantapan program yang telah dirancang, karena dalam beberapa hari lagi program yang berbasis aplikasi ini akan segera diluncurkan bersamaan dengan launching monitoring center, aplikasi HD City, HD Oto, dan program WiFi gratis,” sambungnya.
Pelaksanaan program ini tentu saja harus terus diamati perkembangannya, agar tidak ada hambatan selama program ini berjalan. disisi lain, Pemerintah juga harus memantau dan mengedukasi masyarakat, agar masyarakat dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik.
“Bapak Ibu terutama dari Dinas Kesehatan merupakan ujung tombak dari pelaksanaan program ini,” terangnya.
Program yang baru akan dijalankan ini tentu saja akan menimbulkan berbagai kendala-kendala dalam perjalanannya. Untuk itu, Medy mengatakan akan terus ada pembaruan dan perbaikan pada sistem yang akan berjalan kedepannya.
“Misalkan nanti ada beberapa kekurangan dalam program ini maka akan terus kita perbaiki agar bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat yang akan menggunakan fasilitas ini,” ujarnya.
Sebagai informasi, program ambulans berbasis online ini merupakan salah satu Program 100 hari Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi. Masyarakat dapat menginstal aplikasi tersebut pada layanan google play store.(MC/DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.