Bengkulu Triathlon Berskala Internasional Berhasil Digelar


Bengkulu, Rakjat.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu berhasil gelar event berkelas internasional tahunan Triathlon Bengkulu 2018, Sabtu (22/12).

Triathlon berskala internasional ini bukan hal baru bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu, pasalnya gelaran ini merupakan gelaran kedua, karna ditahun 2017 Bengkulu sudah berhasil menggelar event ini.


Seperti dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi mengatakan event ini merupakan bentuk konsistensi Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar event tahunan yang dapat menjadi ajang pengenalan kawasan wisata Provinsi Bengkulu.

"Sebelumnya kita telah melaksanakan Triathlon pertama di tahun 2017 dan sekarang kembali sukses serta berkelanjutan," ucapnya.


Event ini diklaim dapat menjadi daya tarik yang memiliki dampak besar bagi kemajuan Provinsi Bengkulu. Meningkatknya minat investor dan kedatangan turis lokal maupun mancanegara merupakan salah satu tujuan digelarnya kegiatan ini.

"Kita lihat tadi Gubernur, Kapolda dan Intansi terkait mendukung penuh berjalannya kegiatan tersebut," katanya.

Gelaran ini tidak hanya diikuti oleh atlet-atlet profesional lokal, atlet mancanegarapun tak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. Gelaran ini diikuti 107 peserta dari enam negara yang berbeda. Sebut saja Portugal, Rusia, Aljazair, Amerika, United Kingdom (UK), dan tentunya Indonesia itu sendiri.

"Hambatannya selama proses ini, karena berdekatan dengan libur beberapa dan Natal yang dekat-dekat ini sehingga banyak peserta yang tidak bisa hadir," terangnya.

"Kedepan mudah-mudahan untuk pelaksanaan Triathlon yang berikutnya jumlah perserta semakin banyak lagi dan pelaksaan lebih sukses lagi dari sekarang," tutupnya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah optimis kegiatan ini dapat mengangkat nama Provinsi Bengkulu ke segmentasi yang lebih besar lagi.

"Acara ini sangat baik untuk mengenalkan Bengkulu, terutamnya tempat wisata Pantai Panjang," pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Danlanal dan Kadispora Provinsi Bengkulu beserta tamu undanngan baik dari dalam Provinsi Bengkulu maupun luar Bengkulu.

Berikut Pemenang Triathlon Provinsi Bengkulu:
Top 3 Overall Female (Standart Distance)
1. Nethavani Octaria
2. Rosanna Bille
3. Inge Prasetyo

Top 3 Overall Male (Standart Distance)
1. Ivan Vlasenko
2. Dedi Pristyoko
3. Muh Taufik

Top 3 Overall Male (Standart Distance Realay)
1. FPTI Sumsel
2. TAIFIB Jakarta
3. Mandiri Triathlon

Top 3 Overall Male (Spint Distance)
1. Jauhari Johan
2. Abdoulah Mitichi
3. Fauzi Fannyla

Standart Distance
1. 94Reaullis

Top 3 Overall Female ( Sprint Distance)
1. Verra Dinda
2. Sarah Virginia Costeira
3. Eka Oktavia

(Adv/DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.