Berbagai Macam Perlombaan Meriahkan Puncak HKG 2018


Bengkulu, Rakjat.com – Meriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu selenggarakan berbagai macam lomba, Senin (17/12).
Pada perayaan ini terdapat beberapa macam mata lomba yakni lomba fashion show kain besurek, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja.
Ketua Panitia Penyelenggara Surya Dharma Effendi Djoni menyampaikan tujuan kegiatan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 adalah memasyarakatkan kembali PKK sesuai dengan prinsip keberadaan PKK dari, oleh dan untuk masyarakat, agar peningkatan kesejahteraan keluarga tercapai sekaligus memotivasi kader agar lebih tangguh dan aktif mendukung kegiatan PKK.
“Selamat kepada pemenang lomba semoga lebih kreatif lagi di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.
Sementara itu, Nelwitis Marjon yang membacakan sejarah PKK mengatakan, PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang bermula dari seminar Home Economic di Bogor tahun 1957. Dimana seminar itu menghasilkan 10 segi kehidupan keluarga.
“Kemudian oleh Kementerian Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan pada tahun 1961 yang menetapkan 10 Segi Kehidupan Keluarga sebagai Kurikulum pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang diajarkan di sekolah-sekolah oleh Pendidikan Masyarakat (Penmas),” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Ketua Umum TP PKK Kota Bengkulu yang diwakili oleh Dian Fitriani Wahyudi menyampaikan secara faktual sebenarnya keberadaan PKK di Indonesia lebih dari setengah abad.
“Alhamdullilah gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang seiring pembangunan Indonesia,” ujar Dian Fitriani Wahyudi.
Ia mengingatkan agar kader-kader PKK senantiasa rendah hati dan mengelorakan semangat kebaikan dan tenggang rasa sesama masyarakat Indonesia.
“Kondisi aman, nyaman, tentram dan damai pada dasarnya di mulai dari keluarga, keluarga adalah benteng utama, kalau dari keluarga telah terwujud maka insya allah negara kita mengikuti saja,” tutupnya.
Walikota Bengkulu Helmi Hasan selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kota menyampaikan Selamat kepada pemenang lomba.
“Kemenangan sejati adalah memenangkan hati suami masing-masing, kesukseskan wanita bukan mengalahkan penghasilan suaminya, Ridho Suami adalah kesuksesan terbesar bagi Ibu-ibu PKK,” pungkas Helmi.
Dalam Kerukunan, lanjut Helmi, doa dan kesabaran istri adalah kunci yang nyata dalam mewujudkan rumah tangga yang harmonis.
“Saya menghimbau kepada seluruh tim penggerak PKK untuk mengajak Keluarga dan Lingkunganya merayakan Tahun Baru dengan mendekatkan diri kepada tuhan dan memakmurkan rumah ibadah masing-masing,” tutup Helmi.
Tampak Hadir Ibu-Ibu Bhayangkari, Persit, FKPD, Dandim, Camat, Staf Ahli dan beberapa rekan media.(MC/DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.