Gubernur Pantau Langsung Lokasi Kebakaran


Bengkulu, Rakjat.com - Kabar mengejutkan datang dari Kecamatan Ratu Samban, yakni Gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) dilanda kebakaran. Mendengar kabar tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pantau langsung lokasi kebakaran, Jumat (14/12).

Gubernur Bengkulu yang baru dilantik senin lalu, Rohidin Mersyah memantau langsung lokasi Gedung PTM. Kebakaran yang terjadi di Gedung PTM ini merambat dengan cepat, pasalnya barang dagangan yang ada di PTM memiliki material yang mudah terbakar.

Rohidin mengungkapkan, kebakaran yang terjadi merupakan insiden yang luar biasa. Mencegah perluasan kebakaran, Rohidin menghubungi langsung PBK Bengkulu Tengah dan Bandara untuk mengerahkan armadanya untuk membantu proses pemadaman api.

"Untuk sementara kondisi api sudah mulai bisa dilokalisir kemudian untuk langkah selanjutnya kita akan meminta bantuan kepada Kepolisian untuk membuat posko," sampainya.

Posko yang dibuat berfungsi menampung laporan masyarakat terkait orang hilang, dan korban insiden maupun itu cedera hingga korban jiwa.

Selain itu, dirinya juga sudah meminta pihak Dokkes rumah sakit bhayangkara untuk membuka pos antemortem untuk pendataan pedagang yang melapor apabila ada keluarganya hilang. Kemudian, segera melakukan penyidikkan apa penyebab kebakaran ini agar tidak terjadi lagi.

"Untuk kejadian seperti ini seharusnya cepat dan untuk siapa saja yang memiliki alat pemadam kebakaran untuk segera ikut membantu datang kelokasi,"tutup Rohidin.(DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.