Pemprov Serahkan Dana CSR Bank Bengkulu Sebesar 320 Juta


Bengkulu Selatan, Rakjat.com - Ikut Andil dalam memajukan Provinsi Bengkulu, Bank Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu serahkan dana CSR kepada masyarakat Bengkulu Selatan, Minggu (18/12).

Dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan oleh Bank Bengkulu kepada Pemprov Bengkulu ini merupakan wujud kepedulian perusahaan daerah terhadap kemajuan masyarakat di daerah tersebut.

Bank Bengkulu sendiri merupakan Bank yang sebagian besar sahamnya dikuasai oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten, maupun Kota yang ada di Bengkulu. Sehingga tidak dapat dipungkiri, Bank daerah yang awalnya kecil, mampu berkembang pesat dan menjadi sebesar sekarang karena adanya dukungan dari berbagai pihak terkait.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengatakan, Bank Bengkulu memiliki dampak yang besar bagi kemajuan Provinsi Bengkulu melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan penyaluran CSR.

“Untuk itu saya berharap masyarakat tidak ada alasan untuk tidak mendukung perkembangan Bank Bengkulu,” ujar Gubernur saat menyerahkan bantuan di Masjid Al- Falah Bengkulu Selatan.

Dana CSR yang diberikan oleh Bank Bengkulu sebesar Rp 1,1 Miliar, yang nantinya akan dibagikan ke masjid, sekolah, maupun organisasi masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal ini, menjadi upaya Bank Bengkulu agar Bank milik masyarakat Bengkulu dapat lebih dikenal oleh masyarakatnya sendiri. 

"Dana CSR yang menjadi hak saya sebagai Gubernur setiap tahun dibagi untuk kesejahteraan masyarakat, disini (Bengkulu Selatan) mendapat porsi 30% dari total yaitu 320 juta. Tahun selanjutnya, kita akan coba bagi kepada panti asuhan yang telah teregister di Dinas Sosial, agar semua merasakan manfaatnya," tambahnya.

Terkait hal tersebut, Agus Salim, Direktur Utama Bank Bengkulu tidak memungkiri bahwa pertumbuhan psat yang dialami Bank Bengkulu tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari Pemerintah serta masyarakat Bengkulu.

“Dengan bantuan dana CSR ini, tentunya akan dapat meningkatkan komunikasi aktif dan interaksi antara Bank Bengkulu dan masyarakat," ucap Agus.


“Kami berharap dengan dana bantuan CSR ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Berikut Bantuan CSR Bank Bengkulu di Kabupaten Selatan :

1. Penyerahan Bantuan Untuk Pembangunan Sarana & Prasarana TK Bina Insan Rp 30 juta.

2. Penyerahan Bantuan Untuk Rehabilitasi Masjid Syuhada Rp 15 juta.

3. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin Rp 15 juta.

4. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Al-Hasanah Rp 25 juta.

5. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan dan Perlengkapan Masjid Al-Muttaqin Rp 20juta.

6. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan USB SMK-IT AL-Malik Rp 50juta. 7.Penyerahan Bantuan untuk pembangunan Musholla SMA Negeri 05 Bengkulu Selatan Rp 25 juta.

7. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Bilal Salam Rp 15 juta.

8. Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Menara Masjid AT-Taqwa Rp 10 juta.

9. Penyerahan Bantuan untuk Rehab Masjid Nurul Iman Dusun Pagar Bunga Rp 15 juta.

10. Penyerahan Bantuan untuk Perbaikan Masjid Al-Falah Tsb Rp 25 juta.

11. Penyerahan Bantuan untuk Atribut Majelis Taklim Masjid Al-Ikhlas Rp 15 juta.

12. Penyerahan Bantuan CSR untuk Renovasi dan Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Rp 15 juta.

13. Penyerahan Bantuan untuk Program Kerja Pimpinan Daerah Aisyiyah Bengkulu Selatan Rp 25 juta.

14. Penyerahan Bantuan untuk Pengembangan Keterampilan Kewirausahaan Usaha Kedai Nelayan Bengkulu Selatan Rp 20 juta. Total Bantuan Sebesar Rp 320 juta.

(Adv/DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.