PTM Terbakar, Ini Kata Pengelola


Bengkulu, Rakjat.com - Pasar Tradisional Modern (PTM) Bengkulu terbakar, pihak pengelola menduga diakibatkan oleh korsleting listrik, Jumat(14/12).

Sebelumnya Zulkifli Ishaq Kepala Pengelola PTM menuturkan, listrik yang ada di PTM beberapa kali sempat padam. Atas kejadian itu, Zulkifli menduga korsleting listrik menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut. 

"Indikasinya, baru indikasi itu karna listrik, aliran listrik. Karna saat itukan listrik hidup mati beberapa kali, hidup mati hidup mati dari PLNnya kan," ucap Zulkifli ketika diwawancarai awak media.

Kebakaran ini terjadi sebelum pedagang mulai membuka tokonya, sehingga kemungkinan korban jiwa maupun cedera bisa dikatakan kecil. Kendati demikian, jumlah korban jiwa maupun cedera baru bisa dipastikan ketika pihak terkait melakukan proses pengecekan lebih lanjut.

Menurut data yang berhasil dihimpun, ada total 1200 kios maupun auning yang ada di Gedung PTM, yang terdiri dari 600 kios bagian atas dan 600 kios bagian bawah. Terkait insiden kebakaran ini, pihak pengelola mengatakan masih menunggu proses pemadaman dan penyebab pasti kebakaran sebelum melakukan tindakan selanjutnya. Beruntung, Gedung PTM memiliki asuransi yang nantinya akan berusaha diklaim kepada pihak penyedia jasa asuransi.

"Kita pakai asuransi, kalau gedung asuransi, kalau pedagang kita tidak tau ada asuransinya atau tidak," tambahnya.

Ketika ditanya tentang jumlah kerugian yang dialami pedagang dan pengelola, Zulkifli mengaku belum mengetahui pasti karena api masih berusaha dipadamkan oleh Pemadam dan Penyelamatan Kebakaran Kota Bengkulu.(DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.