Dalam Dua Hari, Polsek Kaur Utara Amankan Dua Pelaku Kejahatan


Kaur, Rakjat.com - Kian gencar basmi tindak kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Kaur, Tim Buru Sergap Kepolisian Sektor (Polsek) Kaur Utara berhasil ringkus dua pelaku tindak kejahatan dalam jangka waktu dua hari.

Keamanan sebuah daerah merupakan salah satu aspek utama yang harus didapatkan masyarakat. Oleh karena itu, Satuan Anggota Polsek Kaur Utara Kabupaten Kaur baru-baru ini pihaknya berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku kejahatan diantaranya, GE (29) warga Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur.

Baca juga: Kedapatan Main Kartu Saat Jam Kerja, Oknum ASN Sudutkan Wartawan

GE ditangkap pada Kamis (10/1/2019). GE diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor, Minggu lalu (6/1/2019). Berdasarkan laporan polisi dengan nomor laporan LP/ 11-B / 1 / 2019 / Bkl / Res Kaur / Sek Kaur Utara. Satu hari usai penangkapan GE, Tim Buser Polsek Kaur Utara juga berhasil mengamankan HS (24) salah seorang warga Desa Petai Kayu Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur. HS diamankan pihak kepolisian, Jumat (11/1/2019) karena diduga melakukan tindak pidana penipuan Jumat lalu (3/1/2019) dengan nomor laporan LP/410 - B / I / 2017 / Bkl / Res Kaur / Sek Kaur Utara.

Menurut data yang berhasil dihimpun, penangkapan GE berawal ketika sepeda motor korban yang hilang pada Minggu (6/1/2019) ditemukan keluarga korban bersama anggota Polsek Kaur Utara pada Rabu(9/1/2019) sekira pukul 18.00 WIB di Pondok Kebun Sawit yang ada di Desa Cuko Enau Kabupaten Kaur.


Sepeda motor ditemukan dengan kondisi lampu depan sudah dilepas dan ban, velg, cakram depan, serta CDI tidak ada lagi. Berdasarkan temuan tersebut, pihak kepolisian bergerak cepat melakukan pengembangan guna temukan pelaku tindak pidana curanmor tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan, pihak kepolisian berhasil menangkap terduga pelaku GE di Desa Pancur Negara Kabupaten Kaur.

Baca juga: PTM Terbakar, Ini Kata Pengelola

Kapolres Kabupaten Kaur AKBP Arief Hidayat melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring, Jumat (11/1/2019) mengatakan dari penangkapan GE tindakan yang dilakukan mengamankan barang bukti  satu set ban beserta velg yang masih utuh serta kunci dan rantai ke Mapolsek Kaur Utara dan melakukan Interogasi kepada tersangka untuk pengembangan kasus yang lain yang belum terungkap, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Sementara tindakan yang kita lakukan dari penangkapan tersangka HS melengkapi administrasi dan membawa tersangka ke Mapolsek untuk di proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolsek.

(DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.