HUT Semarak Momen Pererat Tali Silaturahmi Masyarakat Minang


Bengkulu, Rakjat.com - Usung tema "Mambangun Nagari dari Rantau Dima Dipijak Disitu Langik Dijunjuang" Pengurus DPW Induk Keluarga Minangkabau dan DPW Bundo Kanduang gelar HUT DPW Induk Keluarga Minangkabau ke-1 dan DPW Bundo Kanduang yang ke-3, di GOR Sawah Lebar, Kamis (24/1).

HUT Semarak ini sebenarnya telah digelar mulai tanggal Sabtu lalu (19/01/2019) lalu, namun pembukaannya digelar pada Kamis (24/01/2019). Tampak Hadir dalam pembukaan HUT Semarak tersebut, Ketua MUI Kota Bengkulu, Ketua DPW Induk Keluarga Minangkabau Provinsi Bengkulu, Ketua DPW Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Ketua BMA Kota Bengkulu dan Pengurus DPW Induk Keluarga Minangkabau dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu.

Budi Nova selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung terselenggaranya seluruh rangkaian acara.

Untuk diketahui, pada Tanggal 19-20 Januari telah digelar Pertandingan Tenis Lapangan dan 24 Januari yaitu kegiatan Fashion Show Pakaian Adat Minangkabau, Festival Kuliner Minang, Lomba Lagu Minang selanjutnya rangkaian Seminar, acara HUT ini akan ditutup pada Sabtu malam (26/01/2019).

"Acara ini adalah Agenda Baralek Gadang Urang Awak, kemaren rangkaiannya telah kita gelar pada tanggal 19-20 Januari yaitu Pertandingan Tenis Lapangan, dan hari Pembukaan ini ada 3 Kegiatan yaitu kegiatan Fashion Show Pakaian Adat Minangkabau, Festival Kuliner Minang, Lomba Lagu Minang," ujar Budi.

"Saya juga berterimakasih kepada seluruh elemen yang mendukung terselenggaranya acara ini, terlebih sponsor-sponsor yang bisa kita lihat di backdrop ini" imbuh Budi Nova.


Sementara itu, Ketua DPW Induk Keluarga Minangkabau Provinsi Bengkulu Joni Ardi mengatakan dirinya mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara berkas kekompakan Panitia dan pengurus.

"Alhamdulillah Acara kita telah terselenggara dengan baik, dan Pengurus IKM dilantik pada 6 Januari 2018 oleh Ketua Umum DPP Induk Keluarga Minangkabau Mayjen TNI (Purn) Fuat Basya. DPW Induk Keluarga Minangkabau dan Bundo Kanduang itu ibarat Muhammadiyah dan Aisyah, jadi selalu bergandengan tangan dan Bekerjasama. Rangkaian acara kita telah digelar semenjak Sabtu kemaren yaitu Pertandingan Tenis Lapangan, selain itu kita ada kegiatan sosial juga yaitu Keluarga Minang sedekah seribu sehari, maksudnya pengurus diberi celengan satu dan dibawa pulang pada celengan itulah kita sedekah setiap hari. Setiap ada yang mengalami musibah atau sakit, kita akan ambil dari celengan itu untuk membantu" ujarnya.

(DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.