Kian Dekat Pemilu, Cak Taufiq Terus Edukasi Pemuda


Bengkulu, Rakjat.com - Cak Taufiq ingatkan pemuda untuk aktif berorganisasi dan tidak 'alergi' politik, mengingat peran pemuda yang sangat penting dalam menunjang kemajuan bangsa.

Memasuki tahun politik, Cak Taufiq sapaan akrab Taufiq Hidayat bersama Partai Golkar terus lakukan edukasi terkait dunia politik kepada pemuda yang dikategorikan sebagai pemilih pemula melalui kegiatan Pendidikan Politik Partai Golkar yang bertajuk "Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula" disalah satu kedai kopi, Minggu(27/1).

"Pemuda diharapkan bisa bergabung dan aktif berorganisasi untuk memperkuat wawasan khususnya di dunia politik," ujar Cak Taufiq yang saat ini merupakan Calon legislatif DPR-RI dapil Provinsi Bengkulu yang diusung Partai Golkar.

Cak Taufiq menilai, tanpa disadari dunia politik merupakan hal yang senantiasa dijalani manusia secara langsung maupun tidak langsung. Ia pun menambahkan bahwasanya tidak ada orang yang tidak ingin menjadi bagian dari politik, baik itu sebagai aktor atau paling tidak terlibat dalam kontestasi politik.


Tak hanya pemuda, Cak Taufiq juga menyinggung peran perempuan dalam membangun bangsa. Cak Taufiq tak tutup mata akan sedikitnya porsi kursi politik yang diisi oleh perempuan. Oleh karena itu, peran perempuan harus diangkat posisinya agar sama dengan laki-laki di bidang politik.

Senada dengan apa yang dikatakan cak Taufiq, Ketua KPPG Provinsi Bengkulu Mardensi mengatakan perbedaan gender bukan permasalahan dalam dunia politik, karena semua masyarakat dari kalangan dan jenis kelamin apapun memiliki hak yang sama.

"Tidak perempuan, tidak pemuda, kalau mau dan punya kemampuan untuk berkarya, ayo kita majukan karya kita, karya apapun kalau kita ikhlas dan mementingkan kepentingan rakyat, pasti diijabah (dikabulkan-red) sama Allah Swt," ujar Mardensi.

(DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.