Syofyan Akmal: Menyatukan Masyarakat Minang yang Ada di Provinsi Bengkulu


Bengkulu, Rakjat.com - Syofyan Akmal nilai kegiatan HUT DPW Induk Keluarga Minangkabau (IKM) dan HUT DPW Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu merupakan upaya satukan masyarakat Minang.

Kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga Provinsi Bengkulu ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari kamis (24/1) sampai sabtu (26/1) mendatang.

"Harapan kita, disamping menyatukan masyarakat minang yang ada di Provinsi Bengkulu, trus kita juga akan ada acara untuk menghibur masyarakat minang yang ada di Provinsi Bengkulu," ucap Syofyan Akmal selaku Bendahara umum Induk Keluarga Minangkabau.


Selain acara hiburan, kegiatan ini juga menyelenggarakan beberapa acara seperti Tenis lapangan, seminar, fashion show untuk anak usia dini, dan acara puncaknya akan dilaksanakan pada Sabtu nanti. Tak bergerak sendiri, DPW IKM dan DPW Bundo Kanduang tetap bersinergi dengan pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Kita di DPW Induk Keluarga Minangkabau sangat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, acara kita nanti InsyaAllah akan dihadiri oleh bapak Gubernur Bengkulu, trus kita akan dihadiri oleh Sekda Sumatera Barat, trus kita akan dihadiri oleh rektor UNP, dan Bupati Padang Pariaman," tambah Syofyan Akmal yang kini juga sedang mencalonkan diri sebagai Calon legislatif DPRD Kota Bengkulu yang diusung Partai Demokrat Nomor Urut 2 Dapil 2, Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Singaran Pati.

DPW IKM dengan DPW Bundo Kanduang sendiri merupakan organisasi yang berbeda, akan tetapi kedua organisasi yang memiliki tujuan mempersatukan masyarakat minang ditanah rantau ini terus bersinergi demi kebaikan masyarakat minang dan tentunya Provinsi Bengkulu.

(DPW)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.