Tanggapi Keluhan Warga, Dewan Cek Drainase Tersumbat

Bengkulu, Rakjat.com - Banyaknya masyarakat yang mengeluhkan tersumbatnya drainase di jalan Dharma Wanita Kelurahan Bentiring Permai, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu lakukan sidak, Selasa (15/1/2019)

Ketua komisi II DPRD Kota Bengkulu, Saur Manalu mengatakan lokasi dibangunnya drainase sudah baik. Akan tetapi, Saur menilai ukuran dari drainase tersebut terlalu kecil sehingga saluran drainase tersebut dengan mudah tersumbat yang mengakibatkan air tidak mengalir dengan sempurna.


"Setelah kita lihat, aliran pembuangan yang ada di gorong-gorong sudah mampet dan terlalu kecil, jadi kedepannya kita mendorong PU (Dinas Pekerjaan Umum) biar gorong-gorong yang ada ini diganti dengan Box Culvert, sehingga air yang ada di hulu bisa langsung lancar ke hilir," ucap Saur ketika diwawancarai usai sidak.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Prostitusi Online Terkuak

Untuk perizinan dan indikasi pelanggaran, Saur sendiri tidak dapat berbicara banyak, karena sejauh ini pihak developer dinilai sudah memenuhi persyaratan dalam membangun perumahan. Ketika sidak berlangsung, sempat ada perbedaan pendapat terkait perizinan, Komisi II DPRD Kota Bengkulu akan berusaha meluruskan dengan mencoba mengagendakan pertemuan antara developer dan pihak perizinan.

"Kedepan akan kita agendakan, kita pertanyakan perizinan tim developer yang ada di lokasi," tutupnya.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Diciduk Sat Narkoba

Diketahui dalam sidak tersebut tampak hadir Ketua Komisi II DPRD Kota Saur Manulu dan Anggota DPRD Kota, Mardensi, Awaludin, Marliadi dan Zulaidi serta Kadis Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bengkulu.

(DPS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.