DPRD Seluma Sahkan Lima Raperda


SELUMA, Rakjat.com - Raperda pengolahan zakat, infaq, sodaqoh, penanggulangan narkotika/psikotropika, pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, pengendalian tata cara bumdes dan Raperda perubahan perda no.2 tahun 2015 mengenai pilkades resmi disahkan dalam rapat paripurna DPRD Seluma, Selasa (19/3).

Dalam rapat paripurna ini, lima fraksi yang terdapat di DPRD Seluma menyanpaikan pandangannya terkait lima raperda yang diberlakukan dan ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten. Setelah disepakati, Raperda ini akhirnya disahkan Wakil Bupati Seluma, Suparto dan Ketua DPRD Seluma Tenno Heika.


“Terimakasih kepada DPRD Seluma sudah bekerja keras untuk merancang kelima raperda tersebut dari awal hingga disahkan seperti sekarang, dan diharapkan dapat berfungsi sebagai mana mestinya, menunjang perkonomian daerah. Serta lima raperda tersebut sudah diatur dalam UU nomor 12  tahun 2019, dan mendapat persetujuan dari Gubernur untuk diberlakukan dalam peraturan daerah Kabupaten Seluma,” ucap Wakil Bupati Seluma Suparto.

Menyinggung kinerja pemerintahan ditahun sebelumnya, Tenno Heika berharap Pemerintah daerah dapat merealisasikan kelima raperda itu dengan baik agar berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.


“Jangan seperti tahun lalu, dan kita harapkan kepada pihak eksekutif segera mengimplemantasikan. Disamping itu juga masyarakat juga membutuhkan kelima raperda tersebut, agar nantinya dapat segera diberlakukan di Kabupaten Seluma,” tegas Tenno.

(YT/Adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.