Demi Ciptakan Pemilu Damai, KPU Akan Gelar Pemilihan Ulang Disekalak


Seluma,Rajat.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma demi mencipatakan Pemilu aman dan damai dalam waktu dekat akan mengelar pemungutan suara Ulang (PSU) terkhusus di TPS 1 dan 2 di Desa Sekalak  Kecamatan Seluma Utara pada Sabtu (27/4) mendatang.

Kepada Media ini Selain itu, dengan dilakukannya PSU pihak Bawaslu Seluma tetap mengawasi saat PSU berlangsung atau memantau disekitar wilayah TPS 1 dan TPS 2 Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara. Di pastikan tidak ada "monay politik" dalam hal tersebut Tegas Yeprizal Selaku Ketua Bawaslu Seluma, Kamis (25/4/2019).

Ditambahkan, selain dilakukan PSU pihaknya juga mengerahkan pengawasan di Desa Sekalak termasuk pengawasan timses dari masing-masing parpol maupun calon legislatif. Namun, apabila masyarakat menemukan MP maka segera laporkan ke Bawaslu Seluma untuk ditindaklanjuti.

"Tindak lanjuti itu ya ke Gakkumdu dan disana ada arahan lanjutan prosesnya. Selain diketok palu maka kami akan siaga ke Desa Sekalak, sedangkan logistik juga akan menyusul untuk kirim ke Sekalak, termasuk semua surat suara pada jumat besok",Tambah Yeprizal.

Sementara itu, menyikapi PSU untuk pembayaran honor anggota KPPS masih dalam masa satu bulan kerja terhitung sejak 10 April hingga 9 Mei 2019 mendatang.(YT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.