Pemkab RL Satukan Sinergi Sukseskan Pemilu



Rejang Lebong, Rakjat.Com - Guna menyatukan sinergi dalam menyambut Pemilu pada 17 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at, (12/4) pagi, menggelar acara Coffe Morning.
Acara tersebut dilaksanakan di halaman apel Kesbangpol Rejang Lebong pagi itu dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si, Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari, S.Pd. MM, Serta dikuti oleh Asisten II dan III, Kepala Dinas Kominfo, Staf Ahli, FKPD, KPU, Bawaslu, sejumlah kepala OPD lainnya dan Camat se-Kabupaten Rejang Lebong.
Dalam acara tersebut Bupati, Wakil Bupati dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong membahas tentang sejauh mana kesiapan dalam menghadapi pemilu pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.
Dalam kesempatan itu, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi kembali menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong untuk tidak melakukan praktik uang atau Money Politik, menyebarkan berita hoax, kampanye hitam dan ujar kebencian.
“Semuanya diatur dalam undang-undang dan bisa menjadi sanksi pidana bagi yang melanggar aturan tersebut,” ujarnya.
Ahmad Hijazi mengatakan, sudah saatnya masyarakat di kabupaten Rejang Lebong harus cerdas dan cermat dalam menilai dan membaca sosok tepat yang dipilihnya sebagai keterwakilannya dikursi legislatif nanti.
“Jika ketahuan money politik, siapapun dia maka laporkan saja kepihak lembaga penyelenggara pemilu terkhusus melaporkannya ke Bawaslu,” ucapnya.
“Saya tegaskan jangan sekali-kali mencoba untuk money politik. Jadi, justru itu mari semua warga Rejang Lebong untuk saling menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong,” tambah orang nomor satu di Rejang Lebong.
Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Restu S.Wibowo, berharap pemilu di Rejang Lebong dapat berjalan dengan damai, aman dan sejuk.
“KPU tidak bisa bekerja sendiri, tidak bisa berdiri sendiri dalam proses penegakan demokrasi ini, jadi saya mohon semua pihak terlibat, saya mohon kerja sama dari semua pihak nantinya untuk ikut turut membantu agar seperti yang dikatakan Bupati tadi dapat terwujud seperti yang kita semua harapkan,” ungkap ketua KPU. (Adv/R25)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.