Wawali Minta Solusi Lain Untuk Pemberantasan DBD


Bengkulu, Rakjat.com - Sudah menjadi rahasia umum, jika untuk memutus penular penyakit DBD dengan Fogging. Namun sebenarnya Fogging menyimpan zat kimia berbahaya bagi kesehatan. Wakil walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan Fogging bukanlah solusi, namun akan berbahaya untuk kesehatan.
"Diteliti ini merupakan zat yang berbahaya Setelah diteliti Fogging ini lebih berbahaya, karena semua serangga akan terkena dampaknya. Akibatnya banyak serangga yang mati," ucap Dedy Wahyudi dalam sambutannya.
Dedi Wahyudi juga meminta kepada dinas kesehatan kota Bengkulu untuk dapat meyakinkan masyarakat. Agar terus menjaga kebersihan lingkungannya dan menggunakan alternatif lain guna menekan penularan DBD.
Hal serupa pun dikemukakan oleh pihak Dinkes kota Bengkulu melalui Kabid P2P Dinkes kota Bengkulu, Netti Hartati. Pihaknya menjelaskan untuk memberantas DBD dapat dilakukan dengan jumantik, membersihkan lingkungan, memusnahkan sarang serangga, dan menerapkan pola hidup sehat.
"Selain fogging ada solusi lain, namun saat ini ada stigma yang beredar di masyarakat adalah satu-satunya cara penanggulangan DBD hanya melalui fogging," ucap Kabid P2P Dinkes kota Bengkulu, Netti Hartati.(R25)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.