Peringati Hari Anak Sedunia, Rumah Singah Lakukan Pembinaan Prilaku Anak


Bengkulu,Rakjat.com - Dalam rangka Memperingati Hari anak Sedunia, Rumah Singah Al Maun Kota Bengkulu terus berupaya melakukan pembinaan terhadap Anak.

Hilda Pekerja Sosial Anak yang menjadi Pendamping lembaga yang ditugaskan oleh Dinas Sosial Kota Bengkulu supaya saat memberikan pelayanan di Rumah Singah.

Ketua Rumah Singah Sidiq Aulia mengatakan Tujuan pembinaan diharapkan dapat merubah prilaku anak menjadi lebih Santun, Ceria dan bertaqwa.

"Tujuan pembinaan diharapkan dapat merubah perilaku anak menjadi lebih santun,ceria dan bertaqwa",Ujar Ketua Rumah Singah.

Lanjut Sidiq Aulua Menambahkan rumah singgah juga berupaya memenuhi kebutuhan anak berupa akses pendidikan, tambahan nutrisi, pakaian dan perlengkapan sekolah.

"Rumah Singah juga berupaya terus agar dapat memenuhi kebutuhan anak berupa akses pendidikan, penambahan Nutrisi, Pakaian dan Perlengkapan Sekolah," Imbuh Ketua Rumah Singah.

Saat ini Rumah singah Sudah mengakses Ujan Paket A bagi 4 Anak jalanan, Akses magang kerja di Aura Ketring dan kedepannya berencana akan membuka usaha yang bisa dikelola oleh anak da orang tua sehingga mereka tidak perlu beraktifitas dijalan serta Bisa lebih Fokus untuk meneruskan pendidikan dan masa tumbuh kembang yang bisa lebih Kondusif,Tutupnya.

"Saat inj rumah singgah sudah mengakses kan ujian Paket A bagi 4 orang anak jalanan, akses magang kerja di Aura Katering. Dan ke depannya berencana akan membuka usaha yang bisa dikelola oleh anak dan orangtua sehingga mereka tidak perlu lagi beraktivitas di jalan dan bisa fokus untuk meneruskan pendidikan dan masa tumbuh kembang yang lebih kondusif,"tutup Ketua Rumah Singah.(RR)



Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.