Besok, Ratusan Pelajar Akan Ikuti Gerak Jalan Pemkot Bengkulu

Bengkulu, Rakjat.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 Ke - 74, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Kota Bengkulu, Sabtu (3/7) pagi menggelar gerak jalan ketepatan waktu di depan Kantor Dispora Kota Bengkulu Jalan Basuki Rahmat.

Gerak jalan ketepatan waktu HUT RI Ke - 74 akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang diikuti ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Bengkulu.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Bengkulu, Yuhartati mengatakan lomba gerak jalan ketepatan waktu merupakan rangkaian perlombaan HUT RI ke 74 Pemkot Bengkulu.

"Dispora Kota Bengkulu ditunjuk sebagai penyelenggara lomba gerak jalan ketepatan waktu HUT RI ke 74. Berbagai persiapan dari peserta sampai acara perlombaan sudah siap hampir 100 persen," ucap Yuhartati, Jumat (2/7/2019) saat ditemui di ruangannya.

Ia menambahakan, perlombaan gerak jalan yang diikuti ratusan pelajar Kota Bengkulu akan dibuka langsung oleh bapak Wakil Walikota Bengkulu pada hari Sabtu Pukul 06.30 WIB.

"Ratusan pelajar yang terbagi dari 25 Regu akan mengikuti lomba gerak jalan tersebut. Setiap regu beranggotakan 22 orang peserta yang akan mengitari rute sepanjang 6 KM yang telah ditentukan panitia," ujarnya.

Lanjutnya, untuk perlombaan tersebut Dispora Kota Bengkulu sudah menyiapkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan untuk peserta lomba gerak jalan ketepatan waktu.

"Untuk teknis penilaian pemenang ada dewan juri yang akan menilainya. Dispora Kota Bengkulu menyiapkan hadiah dari juara 1 hingga juara ke - 4," ungkapnya.

Adapun rute yang akan dilalui peserta, sambungnya akan start dari depan Kantor Dispora Kota Bengkulu Basuki Rahmat.

"Sepanjang 6 KM akan dilalui peserta, dari Kantor Dispora melewati Balai Kota - Sukamerindu - Kampung Bali - Suprapto hingga finish kembali di depan Kantor Dispora," ucapnya.

Selain itu, Dispora Kota Bengkulu bekerjasama dengan PT. jasa Raharja Bengkulu mengadakan beberapa kegiatan usai peserta mengikuti gerak jalan.

"Akan ada sosialisasi keyamanan berlalu lintas dan Cek kesehatan gratis dari Jasa Raharja Kota Bengkulu," pungkasnya. (Rilis)



Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.