Dinkes Provinsi Bengkulu Bekali Anggota Sub Klaster Kesehatan Reproduksi




Bengkulu, Rakjat.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar Orientasi PPAM bagi Anggota Sub Klaster Kesehatan Reproduksi. Kegiatan ini digelar guna memberikan pembekalan menyikapi bencana banjir dan longsor yang terjadi di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini digelar di Extra Hotel Bengkulu dan berlangsung selama 3 hari dari 21-23 Agustus 2019 dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Adapun sasaran dari kegiatan ini yakni memberikan pembekalan, meningkatkan kesiapsiagaan, serta mensosialisasikan buku pedoman pelaksanaan PPAM kepada Anggota Sub Klaster Kesehatan Reproduksi Provinsi Bengkulu.


Dalam penuturannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Anthoni menjelaskan pihaknya akan berupaya terus meningkatkan kesiapsiagaan tenaga medis menyikapi bencana alam yang terjadi termasuk pada Anggota Sub Klaster Kesehatan Reproduksi Provinsi Bengkulu.

Beliau menilai kesiapsiagaan tersebut dianggap penting untuk bersinergi mewujudkan Zero Accident pada setiap Bencana Alam terjadi, untuk itu pihaknnya menggalakkan kegiatan-kegiatan yang bersifat memberi pembekalan agar tenaga medis dan kesehatan Provinsi Bengkulu menjadi handal, terampil dan siap siaga.

“Kegiatan seperti ini perlu kita galakkan untuk mewujudkan tenaga kesehatan yang handal, terampil dan juga siap siaga karena kita ingin bersinergi bersama mewujudkan Zero Accident,” pungkasnya.(Adv)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.