DPRD Sahkan RAPBD-P Kota Bengkulu


Kota Bengkulu, Rakjat.Com - DPRD Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan Pengesahan APBD-Perubahan Kota Bengkulu, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu pada Senin (05/08/2019).
Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi yang didampingi Wakil Ketua I DPRD kota Wien Zafitra Ruslan, Wakil Ketua II Teuku Zulkarnain, Walikota H. Helmi Hasan, SE, Anggota DPRD Kota Bengkulu, unsur FKPD dan OPD Kota Bengkulu.
T
Sebelumnya melalui proses yang panjang oleh DPRD Kota Bengkulu dan Pemkot Bengkulu Rancangan APBD-Perubahan akhirnya pun rampung dan disepakati untuk disahkan. 
Terlepas dari kesepakatan bersama, Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bengkulu Hamsi Amd menyampaikan, DPRD memberikan sejumlah catatan kepada Pemkot Bengkulu. Seperti meminta Pemkot melalui OPD agar maksimal dalam memenuhi target capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota. Dengan kondisi waktu yang terbatas tutup anggaran tinggal lebih kurang tiga bulan lagi, maka sejumlah OPD dilingkup Pemkot harus dapat menyerap anggaran secara maksimal.
T
“Selain itu pemkot juga harus memberikan perhatian kepada OPD yang telah berhasil mencapai target PAD dengan memberikan reward sebagai bentuk perhatian atas capaian kinerja yang telah dicapai maksimal. Dengan tetap mengedepankan aturan yang ada,” ujarnya.
Walikota Helmi Hasan dalam penyampaiannya mengapresiasi atas kerjasama, kekompakan dan semangat luar biasa yang ditunjukan dewan untuk menuntaskan APBD-Perubahan.
T

“Kami ucapkan terimakasih kepada legislatif yang telah bekerja pagi, siang, sore sampai malam, meski lelah. Dan alhamdulillah APBD perubahan bisa disahkan pada sore ini,” ungkap Helmi.(**/Adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.