Gubernur Apresiasi Semangat Warga Memakmurkan Masjid


Kaur,Rakjat.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi langkah warga desa pengubaian, dalam semangat memakmurkan masjid atas inisiatif bersama. Hal ini disampaikan, saat shalat isya bersama di Masjid Al Muhajirin Desa pengubaian, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Jumat(23/8).

"Hal ini sangat bagus karena rasa kebersamaan dan saling memiliki yang kuat, inshaallah masjid yang meskipun bentuknya kecil ini akan terasa adem, makmur, bersih dan terawat," ujar Gubernur.

Pada kesempatan ini, ia pun turut memberikan bantuan kepada masjid al muhajirin berupa uang pembangunan senilai 50 juta rupiah dan alquran terjemahan.

"Bantuan ini tentu tidak seberapa, namun jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya akan terasa manfaatnya bagi masyarakat dan bukan tidak mungkin ditahun selanjutnya akan mendapat bantuan kembali," terangnya.

Pada kesempatan ini, Pengurus masjid al muhajirin Zakaruddin menyampaikan pembangunan masjid ini telah dilakukan sejak tahun 90an, atas inisiatif warga setempat dengan bahan seadanya. Desa pengubaian lahir, bersamaan dengan lahirnya Kabupaten Kaur sebelumnya masih menginduk di sekunyit.

"Bangunan masjid ini telah lama berdiri, dibangun dengan bergotong royong antar warga, jadi bentuknya sederhana sejak awal dibangun dahulu. Desa kamipun, memiliki jumlah penduduk yang sedikit dengan 93KK, jadi kami sangat berterimakasih Bapak Gubernur hadir dan memberikan oleh-oleh untuk kemajuan desa kami ini," terangnya.(Rr)



Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.