Gubernur Ekspos Potensi Provinsi Bengkulu


Bengkulu, Rakjat.com - Gubernur Provinsi Bengkulu meng-Ekspose Potensi dan Peluang Investasi bersama para calon Investor Hindia, di Balai Raya Bengkulu,Minggu, (18/08).

Ekspose Potensi dan Peluang Investasi yang dilakukan di Balai semarak ini berjalan dengan lancar, hal ini dapat dilihat dari banyak stand Dinas-dinas yang berkaitan dengan pengembangan Provinsi Bengkulu.

Adapu Potensi Investasi subsektor mulai dari industri besar dan menengah seperti, industri pengelolaan minyak dan limbah sawit, pabrik pengolahan ikan, jasa pariwisata dan pengembangan perfilman, industri pelabuhan, industri semen, otomotif, industri perhotelan, serta industri kelistrikan dan panas bumi.

“Bengkulu ini sangat menjanjikan untuk sebuah investasi, dan saya menjanjikan hal itu. jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Beliau juga mengakatan bahwa ia akan sangat terbuka untuk investor di Bengkulu. "Kita lihat nanti fakta di lapangan, saya sangat terbuka dan akan memberikan support yang luar biasa untuk para investasi di Bengkulu,”  Tambah Rohidin

Selanjutnya "Kalau serius investasi di Bengkulu, bisa pengusaha Indonesia dan perusahaannya ada di Bengkulu. Pada era sebelumnya, peluang investasi luar namun perusahaan di luar daerah Bengkulu, jadi tidak terawasi secara intens." tutur Rohidin.

Untuk diketahui, Masing-masing stand melakukan sosialisasi kepada 21 calon perusahaan dari Hindia. stand tersebut diantaranya Dinas di Provinsi Bengkulu yakni Dinas Pertanian, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) , Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pelindo II bersama PU dan Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bapelitbang, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfotik, Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan.(RR)



Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.