Kadisdikbud dan Dewan Kota Sambangi Wali Murid SDN 62


Kota Bengkulu, Rakjat.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Anggota DPRD Kota Bengkulu menemui para Wali Murid SD Negeri 62 yang belajar di lapangan milik warga pada Kamis, (29/8/2019).
Awal mulai pertemuan dengan wali murid tersebut diharapkan dari pihak ahli waris ikut serta hadir namun setelah dihubungi dari pihak ahli waris tidak bisa hadir karena semua sudah diserahkan kepada pengacara. Dalam pertemuan tersebut wali murid Ujang Saidina mengungkapkan bahwa aksi-aksi wali murid selama ini tidak ada ditunggangi oleh siapapun. Ujang menambahkan agar Pemkot segera mengambil tindakan agar anak-anak murid bisa belajar dengan tenang dan nyaman.
“Kami menepis tudingan bahwa aksi-aksi kami selama ini ditunggangi, semua yang kami lakukan murni dari kami wali murid. Kami merasa anak kami kurang nyaman belajar di SD lain, anak kami sering diejek siswa lain akhirnya terjadi perkelahian akhirnya anak-anak tidak fokus belajar,” jelas Ujang.
“Kami ingin tindakan dari pemkot agar anak-anak kami bisa belajar dengan tenang dan nyaman, dengan sistem mengontrak sekolah yang disegel atau tempat lain yang nyaman buat anak-anak kami,” imbuh Ujang.
Marliardi yang merupakan Wakil Ketua l DPRD Kota Bengkulu mengatakan belajar ditempat terbuka tidak baik untuk anak-anak. “Belajar ditempat terbuka sangat tidak baik untuk anak-anak, nanti kita akan coba lagi menemui pihak ahli waris agar segera mendapat solusi terbaik. Yang terpenting aktifitas belajar anak-anak jangan sampe terganggu, kami harapkan wali murid juga paham ini,” jelas Marliardi saat bertemu wali murid.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Rosmayeti mengatakan nantinya para siswa SD Negeri 62 akan dijadikan satu namun silahkan memilih antara SD 51 dan SD  59.
“Untuk solusi yang kita tawarkan melihat kondisi yang ada, nanti anak-anak murid kita jadika satu namun silahkan memilih antara SD 51 atau 59. Jam belajarnyabkita buat siang agar tidak bertemu dengan siswa lain yang bukan dari sdn. 62,” jelas Roesmayeti dihadapan para wali murid.
Hadir langsung menemui wali murid SD Negeri 62 yaitu Kepala Disdikbub Kota Bengkulu Roesmayeti, Waka l DPRD Kota Bengkulu Marliadi, Anggota DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan, Dediyanto dan Sri Astuti.(**/Adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.