Kepemimpinan Rohidin, PUPR Provinsi Bengkulu Bangun Jalan Talo dan Maras

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Mulyani

Bengkulu,Rakjat.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahu ini mengelontorkan 27 Miliar Lebih untuk Pembangunan Jalan Talo dan Maras Seluma.


Pantauan Media ini Jalan provinsi di Kabupaten Seluma terlihat pada dua titik jalan di Jalan Simpang Tiga Durian Bubur-Pasar Talo sepanjang 5 kilometer dan Jalan Desa Sendawar-Maras dengan panjang 4 kilometer.

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Mukyani mengatakan Kedua jalan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp27,8 miliar, dengan rincian Rp14,9 miliar untuk pembangunan Jalan Simpang Durian Bubur-Pasar Talo dan Rp 12,9 miliar untuk anggaran pembangunan Jalan Sendawar-Maras, yang anggarannya bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2019.

“Semua jalan ini dibangun hotmix. Dua sudah mulai dilakukan pengerjaan, yang dilaksanakan oleh PT Sonata,” kata Mulyani.

Dijelaskan Mulyani selain dua jalan yang sudah mulai dikerjakan itu, masih ada tiga jalan lagi yang saat ini masih dilelang. Yakni peningkatan Jalan Sukaraja-Padang Capo sepanjang 1 kilometer dengan pagu anggaran Rp4,9 miliar bersumber dari APBD Provinsi. Peningkatan Jalan Pasar Ngalam-Pasar Talo sepanjang 2 kilometer dengan anggaran Rp 5,9 miliar bersumber dari DAK Kementerian PUPR RI. Serta peningkatan jalan Padang Serai-Pasar Ngalam sepanjang 3,5 kilometer dengan pagu anggaran Rp11,1 miliar, yang juga bersumber dari DAK Kementerian PUPR.

“Ketiga titik jalan ini sedang dalam proses lelang, dalam waktu dekat juga telah akan dilakukan penandatanganan kontrak dan pekerjaan peningkatan jalan ini segera dapat dimulai,” ujar Mulyani.


Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi,AP Mengatakan Selaku perwakilan rakyat dari Dapil Seluma yang kembali terpilih pada Pemilu 2019 lalu, Jonaidi berharap masyarakat, khususnya yang berada di titik pembangunan jalan, untuk ikut mengawasi pembangunan, agar pembangunannya sesuai dengan spek dan hasil pembangunannya memuaskan, sesuai dengan harapan.

“Jika ada yang janggal segera lapor, kami siap menindaklanjuti. Kita sama-sama mengawasi sehingga hasilnya sesuai harapan kita bersama,” sampai Jonaidi.

Ia menambahkan, dengan telah dimulainya pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Seluma ini diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di desa sepanjang jalan tersebut. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat dengan adanya pembangunan jalan ini.

“Selama ini memang jalan ini menjadi keluhan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya. Sehinga dengan adanya pembangunan jalan ini, akan dibarengi dengan meningkatnya taraf kehidupan masyarakat,” jelas Jonaidi.

Untuk diketahui, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu merupakan salah satu OPD yang bermitra dengan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu. Jonaidi selaku Ketua Komisi, secara konsisten terus memperjuangkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Seluma.(Adv)


Editor: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.