Kota Bengkulu Dapat Bantuan Papan Informasi Bencana Dari BNPB RI


Jakarta, Rakjat - Kerap terjadinya musibah bencana, gempa bumi, banjir, kebakaran, dll, Kota Bengkulu mendapatkan bantuan pemasangan rambu papan evakuasi dan informasi bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB ) RI, hal ini disampaikan saat kegiatan sosialisasi pelaksanaan pembuatan dan pemasangan rambu papan evakuasi di BNPB pusat, Selasa (6/8/2019).

Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selupati  yang menghadiri langsung kegiatan sosialisasi membenarkan adanya bantuan dari BNPB pusat.

"Ya, Kota Bengkulu mendapatkan bantuan dari BNPB pusat, sebanyak 73 rambu papan evakuasi dan informasi bencana akan terpasang di sejumlah titik di Kota Bengkulu," ucap Kepala BPBD Kota Bengkulu Selupati.

Ia menambahkan, untuk pemasangan 73 titik rambu papan informasi bencana tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini 2019.

"Dalam waktu dekat pemasangan rambu papan tersebut segera dilaksanakan, untuk pemasangan pihak BPNB sudah bekerjasama dengan pihak ke - 3 dan sudah dilakukan tender pengerjaaannya. Namun, untuk titik pemasangannya kita yang menentukannya dimana akan dipasang nantinya," ujarnya.

Untuk diketahui, rambu papan evakuasi dan informasi bencana dipasang untuk membantu masyarakat mengetahui jalur evakuasi saat terjadi bencana.(Rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.