Kunker Ke Kaur, Gubernur sholat Jumat dan Silaturahmi Dengan Warga Desa Tanjung Aur


Bengkulu Selatan,Rakjat.com - Dalam Rangka Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kaur, Gubernur Bengkulu menyempatkan untuk sholat jumat dan bersilaturahmi dengan Warga Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (23/8).

Pantauan Media ini Kedatangan Gubernur Bengkulu untuk sholat Jumat di Masjid Nurul Huda disambut Langsung oleh iman Pauzi dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Buyung Kalil.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda Mengatakan kami sampaikan terimakasih Banyak kepada Bapak Gubernur Bengkulu yang telah sudi sholat jumat di Masjid ini karena selama ini Belum pernah Gubernur sebelumnya mampir untuk sholat dimasjid ini.

Lanjut Buyung Kalil menambahkan Dengan diberikan bantuan ini nantinya akan kami gunakan untuk membangun Fasilitas Masjid yang sudah tak layak pakai, karena pembangunan Masjid Nurul Huda selama ini hanya dari Swadaya Masyarajat Desa Tanjung Aur.

Masyarakat Tanjung Aur berharap Bapak Gubernur Nantinya Dapat membantu Desa kami dengan Membangunkan Sumur Bor, supaya kami bisa mengatasi Kekeringan, titup Buyung Kalil.

Dalam Khutbahnya, Gubernur menyampaikan kepada Jamaah untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT karena serta tidak lupa juga menyampaikan sholawat beriring salam kepada Nabi Muhammad SAW dan didalam Khutbah tersebut Gubernur membahas tentang apa arti makna sebuah takwa serta ciri orang bertakwa.

Tidak hanya itu, Gubernur juga menyampaikan bantuan berupa dana Rp. 30.000.000,-, 3 Buah Al-Qur'an dan Terjemahan serta Buku Khutbah kepada Masjid Nurul Huda. Gubernur juga berpesan agar Bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan Pembangunan Masjid dan lain-lain agar menunjang kenyamanan jamaah yang beribadah di Masjid tersebut.

"Tadi kita telah sholat Jum'at berjamaah dan silaturrahmi, silaturrahmi ini penting untuk kita lakukan di mana kita bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat dan menerima langsung kritik, saran dan keluhan-keluhan mereka. Kita juga menyampaikan bantuan, semoga bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan Masjid," ujar Rohidin.

Dari informasi yang diterima Masjid Nurul Huda tersebut dibangun sekitar pada tahun 2006 dari Swadaya Masyarakat, dan masyarakat mengakui bahwa Masjid perlu pembangunannya perlu ditingkatkan mulai dari prasarana seperti tempat wudhu, teras. Serta sarana penunjang lainnya seperti Jam, Papan Informasi, Sekat Pembatas Jamaah Perempuan dan Laki-laki, serta Pendingin Ruangan.(RR)


Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.