Paskibra Provinsi Bengkulu Tahun 2019 Resmi Dibubarkan


Bengkulu,Rakjat.com – Usai melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke -74 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Bengkulu resmi di bubarkan.

Pembubaran Paskibra ini dilaksanakan di Gedung Daerah Bengkulu. Hadir dalam kesempatan itu,  Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Kepala OPD dilingkup Provinsi Bengkulu, unsur Forkompinda Provinsi, serta anggota Paskibra 2019 dan Purna Paskibra serta para pelatih.

Paskibra dibubarkan secara resmi oleh Gubernur Bengkulu melalui Sekda Provinsi Nopian Andusti. Para Paskibra Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang berjumlah 54 Orang ini berasal dari seluruh perwakilan siswa SMA/SMK di Provinsi Bengkulu.

Sebagai tanda dedikasinya, mereka mendapatkan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan berupa buku tabungan Bank Bengkulu dari Gubernur Bengkulu, yang diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti kepada perwakilan Paskibra.

Dalam sambutannya, Gubernur Begkulu Rohidin Mersyah menyampaikan beberapa hal yaitu :
1. Paskibra diharapkan menjadi wadah untuk menyatukan generasi muda guna meningkatkan pengembangan Character Buliding bangsa dan mampu sebagai penegak 4 Pilar Bangsa.
2. Disamping itu juga diharapkan adanya program Paskibra ini dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda.
3.
“Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya harapkan kepada anak-anak ku sekalian, setelah kembali ke daerah masing-masing, hendaknya kalian dapat pula mentransformasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti Diklat kepada sekolah-sekolah di kabupaten dan kota masing-masing, sehingga diharapkan adanya kesinambungan kader Paskibra setiap tahunnya,” pesan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang dibacakan Sekda Nopian Andusti.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Paskibra, para pelatih dan panitia yang ikut menyukseskan acara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 74 tahun 2019 di Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Juga sampaikan salam  dan ucapan terimakasih saya kepada Bupati/Walikot, warga sekolah dan orangtua kalian, saya ucapkan selamta jalan. Akhirnya dengan membaca “Alhamdullilahi Rabbil Alamin” Paskibra Provinsi Bengkulu Tahun 2019 secara resmi dibubarkan, terimakasih,” sampai Sekda Nopian Andusti, diakhir kata sambutan Gubernur Bengkulu.(Rilis)




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.