Pra Event Festival Coffee Internasional 2020, Pemprov Bengkulu Gelar Bencoolen Marine Festival 2019

Bengkulu, Rakjat.com - Sebagai event pembuka (pra event) sambut Festival Coffee Bengkulu Internasional 2020 mendatang, Pemda Provinsi Bengkulu pada 28 – 29 September 2019 akan menggelar Bencoolen Marine Festival (BMFES) Tahun 2019 yang akan dipusatkan di kawasan objek wisata Benteng/ Fort Marlborough dan Tapak Paderi. 

“Ini merupakan pra nya. Jadi untuk masuk pada Bencoolen Coffee Internasional  yang akan kita laksanakan pada 2020 nanti,” ungkap Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti usai pimpin Rapat Persiapan dan Evaluasi serta Kesiapan Panitia BMFES Tahun 2019 Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis ( 29/08).

Oleh karena itu, Sekda Nopian Andusti meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk fokus melakukan persiapan, sehingga pelaksanaan BMFES 2019 bisa berjalan lancar dan bisa semakin mengenalkan potensi unggulan Bengkulu dan para Investor makin tertarik berinvestasi di Bengkulu.

“Jadi pertama kita harapkan semeriah mungkin, yang kedua antusias masyarakat kita harapkan juga baik dan tinggi karena event – event seperti ini adalah ajang memperkenalkan Provinsi Bengkulu ke dunia internasional agar masyarakat luar mengenal Bengkulu lebih baik sekaligus mereka tertarik menanamkan investasinya di Bengkulu,” pungkas Nopian Andusti.  

Dalam pelaksanaannya ditunjuk 4 OPD Provinsi Bengkulu yang menjadi penanggungjawab utama Bencoolen Marine Festival ini yaitu Dinas Perindag, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Pariwisata.

Serta didukung berbagai OPD, FKPD dan instansi teknis lainnya seperti Polda Bengkulu dan jajaran, Korem 041/ Gamas Bengkulu dan beberapa komunitas/ organisasi pemuda dan kemasyarakatan, salah satunya Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB).

Sementara itu berbagai kegiatan akan dilaksanakan memeriahkan Bencoolen Marine Festival tersebut, diantaranya Bencoolen Coffee Conference and Festival, Sea Culinary Festival, Chinatown Festival dan Kampoeng Komunitas Bencooleen.(MC/RR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.